FOLLOW US:


Salgado Sebut Real Madrid Stabil, Barcelona Goyah

08-09-2017 17:30

 | Michel Salgado

Salgado Sebut Real Madrid Stabil, Barcelona Goyah
El Clasico © AFP

Bola.net - Mantan pemain Real Madrid, Michael Salgado, menilai Barcelona sedang agak sedikit goyah. Sementara itu, Real Madrid dikatakan dalam posisi stabil.

Musim lalu, Real Madrid sukses menjuarai La Liga dan Liga Champions. Tak berhenti di situ, klub yang ditangani Zinedine Zidane tersebut juga menjuarai Piala Super Eropa setelah mengalahkan Manchester United di partai final. Meski tak banyak mendatangkan pemain, klub bermarkas di Santiago Bernabeu tersebut tak ditinggalkan pemain bintangnya.

Sementara itu nasib Barcelona berbeda. Rival Real Madrid di Spanyol tersebut musim lalu hanya menjuarai Copa del Rey. Lalu akhir musim, Luis Enrique menyatakan mundur dari kursi pelatih dan Ernesto Valverde ditunjuk sebagai pelatih baru.

Barcelona mengawali musim ini dengan kekalahan telak dari Real Madrid ketika merebutkan Piala Super Spanyol. Ya, Barca kalah dengan agregat 5-1 dari El Real.

Pada musim panas kemarin, Barca kehilangan pemain bintangnya. Neymar gabung dengan PSG setelah klausul pelepasannya ditebus dengan harga 222 juta euro. Barca dinilai belum menemukan pemain sepadan untuk menggantikan Neymar meskipun sudah mendapat Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

"Suasana di Real Madrid sangat bagus dari berbagai aspek: Pelatihnya adalah orang yang pendukung inginkan, mereka mengaguminya, klub tersebut damai karena menjuarai trofi dan segalanya tampak kalem," sebut Salgado yang pernah membela Los Blancos selama 10 tahun, pada AS.

"Berbeda dengan Barcelona, yang saat ini tampaknya agak goyah."

"Saya percaya Zidane bersama timnya akan menentukan sebuah era dunia sepakbola," tandasnya.