FOLLOW US:


Samuel Umtiti Semakin Lengket dengan Bangku Cadangan Barcelona

10-09-2019 09:00

 | Richard Andreas

Samuel Umtiti Semakin Lengket dengan Bangku Cadangan Barcelona
Samuel Umtiti © AFP

Bola.net - Samuel Umtiti lagi-lagi harus rela menghangatkan bangku cadangan Barcelona. Umtiti tak jadi pilihan utama sejak paruh terakhir musim lalu dan kini semakin kesulitan bermain.

Awalnya, Umtiti tampak mantap berduet dengan Gerard Pique, tapi cedera memaksanya menepi cukup lama. Ernesto Valverde menunjuk Clement Lenglet untuk menggantikan Umtiti, yang terbukti bisa menjawab tantangan tersebut.

Duet Lenglet dan Pique tampak semakin stabil, tak ada alasan untuk memainkan Umtiti dan merusak ritme tersebut. Juga, Umtiti baru saja menderita cedera kembali.

Umtiti mungkin harus rela menyaksikan perjuangan rekan setimnya dari bangku cadangan lagi musim ini. Baca ulasan selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Dipulangkan Prancis

Menurut Marca, cedera Umtiti yang sekarang tidak terlalu serius, tapi tetap saja dia dipulangkan timnas Prancis ke Barcelona untuk menjalani terapi.

Umtiti menjalani sejumlah tes medis Senin lalu, kesimpulannya kakinya hanya bengkak, tidak parah. Biar begitu, yang masih belum pasti adalah tanggal tepat Umtiti bakal kembali.

Barcelona bakal menghadapi Valencia pada pekan kelima La Liga 2019/20, Minggu (15/9/2019) mendatang. Artinya, Umtiti punya waktu lima hari untuk membuktikan dedikasinya dengan segera memulihkan diri.

2 dari 2

Masih Dibutuhkan

BIar begitu, kabar cedera itu bukan berarti akhir dunia untuk Umtiti. Valverde masih membutuhkan dia dan jika dia bisa kembali ke permainan terbaiknya, Umtiti dianggap bisa menyingkirkan Lenglet.

Pertahanan Barcelona belum cukup meyakinkan setelah beberapa pertandingan sejauh ini. Umtiti mungkin bisa meningkatkan pertahanan Blaugrana, dengan syarat bisa mengulang performa terbaiknya.

Bagaimanapun, dia pernah menjadi idola publik Camp Nou pada musim debutnya. Umtiti hanya perlu memaksimalkan kesempatan pertama yang dia dapatkan nanti.

Sumber: Marca