Sebelum Bersinar Bersama Maroko, Yassine Bounou Nyaris Direkrut Barcelona

Abdi Rafi Akmal | 9 Desember 2022 16:14
Sebelum Bersinar Bersama Maroko, Yassine Bounou Nyaris Direkrut Barcelona
Kiper Maroko di Piala Dunia 2022, Yassine Bounou (c) AP Photo/Abbie Parr

Bola.net - Siapa yang tidak tahu Yassine Bounou setelah penampilan apiknya bersama Maroko? Ternyata, Barcelona nyaris merekrutnya pada awal musim ini karena sudah tahu akan kemampuannya.

Bounou adalah pahlawan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Kiper berusia 31 tahun itu menggagalkan dua eksekutor penalti Spanyol.

Alhasil, Maroko berhasil mengandaskan perlawanan Spanyol dengan skor 3-0 pada babak adu penalti. Maroko pun akhirnya mencapai babak perempat final pertama mereka selama ikut Piala Dunia.

Kiper milik Sevilla itu dengan cepat menjadi perbincangan publik. Namun sebelum datang momen ini, Bounou sudah diperbincangkan secara intens oleh internal Barcelona.

1 dari 4 halaman

Rencananya Jadi Kiper Pelapis

Rencananya Jadi Kiper Pelapis

Yassine Bounou. (c) AP Photo

Menurut laporan Mundo Deportivo, Barcelona berupaya mendatangkan Bounou pada musim panas 2022 lalu.

Rencananya, ia akan diproyeksikan menjadi kiper pelapis Marc-Andre Ter Stegen. Pengalaman dan kemampuannya disinyalir jadi alasan Barcelona ingin merekrutnya.

Ditambah, harga pasar Bounou yang relatif murah. Barcelona hanya perlu merogoh kocek sebesar 15 juta Euro.

2 dari 4 halaman

Alternatif Lain

Hanya saja, Bounou bukanlah prioritas dalam daftar belanja kiper Barcelona. Oleh karena itu, tidak ada kontak resmi yang dilakukan Barcelona ke Sevilla.

Di sisi lain, Barcelona sudah punya alternatif lain untuk direkrut. Setidaknya ada tiga kiper lain yang masuk daftar,

Mereka adalah Bartolomiej Dragowski yang bermain di Spezia. Alban Lafont yang merupakan kiper FC Nantes. Serta, Illan Meslier yang kini memperkuat Leeds United.

3 dari 4 halaman

Pilih Inaki Pena

Rencana Barcelona untuk mendatangkan kiper pelapis akhirnya tidak terwujud. Tidak ada satu pun kiper yang didatangkan pada musim panas 2022.

Barcelona menghabiskan waktu, tenaga, dan materinya untuk mendatangkan pemain-pemain yang lebih dibutuhkan Xavi. Kebetulan, posisi kiper sedang tidak diperlukan.

Maka dari itu, Inaki Pena dinaikkan jabatannya. Kiper lapis ketiga Barcelona ini naik jadi kiper lapis kedua.

Sumber: Mundo Deportivo.

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR