FOLLOW US:


Sebelum ke Barcelona, Quique Setien Sempat Ditolak Watford

15-01-2020 10:48

 | Yaumil Azis

Sebelum ke Barcelona, Quique Setien Sempat Ditolak Watford
Pelatih Barcelona, Quique Setien © AP Photo

Bola.net - Barcelona ternyata nyaris gagal mendapatkan Quique Setien. Baru-baru terungkap kalau eks pelatih Real Betis itu sempat masuk dalam kandidat nahkoda anyar tim Premier League, Watford, bulan Desember lalu.

Seperti yang diketahui, Setien diangkat sebagai pelatih Barcelona pada hari Selasa (14/1/2020) kemarin. Ia ditunjuk sebagai pengganti Ernesto Valverde yang dipecat oleh klub beberapa waktu sebelum pengangkatannya.

Bisa dibilang bahwa Setien bukanlah opsi paling utama yang dimiliki Barcelona. Beberapa waktu lalu, juara bertahan La Liga tersebut sempat menemui mantan pemainnya, Xavi, yang sekarang menjadi pelatih di Al Sadd.

Proses pendekatan terjadi pada akhir pekan lalu. Sayang, Xavi memutuskan untuk menolak tawaran dari Barcelona karena masih memegang tanggung jawab besar di Al Sadd.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Sempat Ditolak Watford

Singkat cerita, Setien diangkat sebagai nahkoda anyar dari klub berjuluk Blaugrana tersebut. Namun siapa sangka kalau pria berumur 61 tahun itu bisa menjadi pelatih klub lainnya sebelum tawaran dari Barcelona datang?

Berdasarkan laporan dari Evening Standard, Setien sempat masuk dalam kandidat pelatih Watford pada bulan Desember lalu. Perlu diketahui bahwa Watford baru saja merumahkan pelatih sebelumnya, Quique Sanchez Flores.

Namun pada akhirnya, Setien gagal mendapatkan pekerjaan itu. Watford memilih Nigel Pearson sebagai juru selamatnya dan Setien pun mendapatkan klub yang jauh lebih baik, yakni Barcelona.

2 dari 2

Setien Tak Pernah Menyangka

Menjadi pelatih Barcelona sebenarnya berada di luar batas imajinasi Setien. Pasalnya, sebelum menjadi pelatih Lionel Messi dkk, ia sedang berada di kampung halamannya dan tengah menikmati kehidupan yang sederhana.

"Kemarin, saya sedang berjalan di sekitar kampung halaman dengan banyak sapi di sekitar saya," ujar Setien di konferensi pers perdananya, seperti yang dikutip dari Mirror.

"Dan sekarang saya berada di sini, di Barcelona, melatih salah satu klub terbaik di dunia. Saya ingin memberikan ucapan terima kasih kepada institusi ini karena sudah memberikan saya kepercayaan," lanjutnya.

"Ini tak pernah terbayangkan bahkan di dalam mimpi terliar saya sekalipun. Saya harus berterima kasih kepada klub. Saya merasa senang dengan tantangan serta proyek ini," pungkas Setien.

(Mirror)