FOLLOW US:


Soal Gelar La Liga, Barcelona Akan Terus Berjuang Untuk Juara

03-05-2021 10:55

 | Aga Deta

Soal Gelar La Liga, Barcelona Akan Terus Berjuang Untuk Juara
Bek Barcelona, Gerard Pique, berpelukan dengan Ronald Koeman selaku pelatih usai laga leg kedua semifinal Copa del Rey pada Kamis (4/3/2021). © AP Photo

Bola.net - Barcelona meraih kemenangan penting di markas Valencia. Bek Blaugrana, Gerard Pique, menegaskan bahwa timnya akan terus berjuang untuk bisa meraih gelar juara La Liga pada musim ini.

Barcelona berkunjung ke markas Valencia pada laga pekan ke-34 La Liga 2020-2021. Bermain di Mestalla, Senin (2/5/2021) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor tipis 3-2.

Lionel Messi memborong dua gol dan satu gol Barcelona lainnya diceploskan Antoine Griezmann. Sementara Los Che mencetak gol melalui Gabriel Paulista dan Carlos Soler.

Tiga angka ini terbilang krusial untuk Barcelona dalam persaingan perebutan gelar juara La Liga. Barcelona sekarang menghuni peringkat ketiga dengan 74 angka.

Barcelona mempunyai poin yang sama dengan Real Madrid di urutan kedua. Mereka hanya tertinggal dua angka dari Atletico Madrid di puncak klasemen.

1 dari 2

Terus Berjuang

Pique mengakui laga melawan Valencia tidak mudah untuk timnya. Namun, Pique menegaskan bahwa Barcelona akan terus berjuang hingga akhir untuk menjadi juara.

"Kami tahu kami tidak akan menjalani pertandingan dengan mudah," ujar Gerard Pique kepada Movistar+.

"Kami terus bertarung. Tujuannya adalah ada di sana (puncak) pada akhir musim."

2 dari 2

Lawan Atletico Madrid

Barcelona akan menghadapi Atletico Madrid di Camp Nou pada akhir pekan mendatang. Pique bertekad mengalahkan pasukan Diego Simeone untuk mengambil alih puncak klasemen.

“Satu-satunya fokus kami sekarang adalah melawan Atletico, dan menang. Kami tetap harus mengalahkan mereka dan kemudian ada Real Madrid v Sevilla," lanjutnya.

“Saya berharap kami akan menjadi pemimpin akhir pekan depan, tetapi jika itu ternyata tim lain, saya tidak akan menyerah dalam mengejar juara liga.”

Sumber: Football Espana