FOLLOW US:


Usai Kalah, Barcelona Tunjukkan Reaksi Bagus Kontra Valencia

03-05-2021 09:50

 | Aga Deta

Usai Kalah, Barcelona Tunjukkan Reaksi Bagus Kontra Valencia
Skuad Barcelona merayakan gol ke gawang Valencia, Senin (3/5/2021) © AP Photo

Bola.net - Barcelona harus berjuang keras sebelum akhirnya bisa mengalahkan Valencia. Performa Blaugrana sepanjang 90 menit laga itu mengundang pujian dari asisten pelatih Barca Alfred Schreuder.

Barcelona sebelumnya takluk 1-2 saat berhadapan dengan Granada. Namun, El Barca akhirnya bisa bangkit saat berkunjung ke markas Valencia.

Barcelona berhasil menaklukkan Valencia pada laga pekan ke-34 La Liga 2020-2021. Bermain di Mestalla, Senin (2/5/2021) dini hari WIB, Barcelona menang dengan skor tipis 3-2.

Lionel Messi memborong dua gol dan satu gol Barcelona lainnya diceploskan Antoine Griezmann. Sementara Valencia mencetak gol melalui Gabriel Paulista dan Carlos Soler.

Berkat hasil ini, Barcelona tetap menduduki peringkat tiga dengan poin 74. Mereka menjaga jarak dua poin dari sang pemuncak klasemen, Atletico Madrid.

1 dari 2

Performa Barcelona

Schreuder usai laga memuji performa yang ditunjukkan para pemain Barcelona. Menurutnya, Barca sudah menunjukkan reaksi bagus setelah menelan kekalahan di laga sebelumnya.

"Kami telah menunjukkan karakter dan reaksinya bagus. Di babak pertama, kami bermain bagus, tapi tidak ada gol. Mereka bertahan dengan baik," kata Alfred Schreuder kepada Marca.

"Pertandingan melawan Granada tidak ada hubungannya dengan ini. Kami bereaksi dengan baik setelah 1-0 dan kami percaya pada apa yang kami lakukan. Kami menunjukkan karakter dan kami pantas menang."

2 dari 2

Lawan Sulit

Meski menang, Schreuder mengakui laga melawan Valencia tidak mudah untuk timnya. Namun, Barcelona mampu tampil dominan dalam pertandingan ini.

"Kami mendominasi pertandingan melawan lawan yang sulit. Kami bereaksi. Para pemain memiliki karakter," lanjutnya.

Sumber: Marca