Supercopa de Espana, Segalanya Bisa Terjadi, Real Madrid Bukan Favorit

Richard Andreas | 12 Januari 2022 06:00
Selebrasi skuad Real Madrid untuk gol Karim Benzema ke gawang Atletico Madrid, La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Bola.net - Carlo Ancelotti ogah menyebut timnya sebagai salah satu favorit di ajang Supercopa de Espana mendatang. Dia tahu Real Madrid harus menghadapi tim-tim kuat.

Kamis (13/1/2021) dini hari WIB, Madrid akan berduel dengan Barcelona di babak semifinal. Pertandingan dimainkan di Riyadh, Arab Saudi, dan kedua tim punya peluang sama besarnya.

Di atas kertas kondisi Madrid memang lebih baik dari Barcelona. Klasemen sementara La Liga 2021/22 sudah cukup jadi bukti.

Meski begitu, Ancelotti menegaskan bahwa kompetisi ini berbeda dan Madrid harus siap menghadapi segala kemungkinan. Apa katanya?

1 dari 2 halaman

Segalanya bisa terjadi

Ancelotti membawa skuad terbaiknya ke Arab Saudi, Madrid siap menghadapi Barcelona dan siapa pun lawan berikutnya di partai final nanti. Kendati demikian, dia menegaskan bahwa segala hal bisa terjadi, Madrid hanya bisa memberikan yang terbaik.

"Segala hal bisa terjadi dalam pertandingan sepak bola. Anda bisa menang, bisa kalah, atau imbang. Kami tidak bisa bermain imbang besok sbab harus ada pemenang di akhir laga," ujar Ancelotti di Realmadrid.com.

"Kami harus memberikan performa terbaik kami besok, sembari menyadari bahwa kami menghadapi tim tangguh yang mungkin memiliki lebih banyak masalah dari kami musim ini, tapi ini adalah satu pertandingan antara dua tim yang sama-sama ingin mencapai final."

2 dari 2 halaman

Bukan Favorit

Ancelotti menegaskan bahwa dia dan timnya selalu menghadapi pertandingan dengan kesiapan yang sama. Madrid menghadapi setiap laga sebagai tantangan terbesar, mereka tidak pernah merasa sebagai favorit.

"Saya bakal khawatir jika para pemain merasa kami sebagai favorit. Pemain-pemain kami tidak meyakini itu dan tidak ada satu pun dalam tim kami yang merasa diri sebagai favorit," lanjut Ancelotti.

"Kami yakin bahwa kami bisa memberikan performa terbaik dan kami akan mengerahkan segalanya untuk memenangi pertandingan," tandasnya.

Sumber: Real Madrid

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR