Tak Kunjung Dapat Klub, Marcelo Berpotensi Segera Gantung Sepatu

Abdi Rafi Akmal | 18 Agustus 2022 01:12
Pemain Real Madrid Marcelo. (c) AP Photo

Bola.net - Marcelo jadi salah satu pemain aktif yang masih belum mendapatkan klub baru sampai musim sudah dimulai. Besar kemungkinan, pemain berusia 34 tahun ini akan memilih pensiun.

Kontrak Marcelo di Real Madrid sudah habis per Juli 2022 lalu. Ia bersama dua rekannya, Gareth Bale dan Isco mengakhiri perjalanan di Madrid.

Namun, kedua rekannya itu kini sudah berlabuh ke klub baru. Bale menuju MLS dengan bergabung bersama Los Angeles FC. Sedangkan Isco merapat ke Sevilla.

Marcelo lumayan pilih-pilih. Ada sejumlah tawaran yang masuk tetapi dirinya belum mau mengambil tawaran tersebut.

1 dari 3 halaman

Tak Ingin Pindah dari Spanyol

Marcelo mengangkat trofi juara La Liga 2021/22 (c) AP Photo

Dalam laporan Marca, Marcelo sebenarnya mendapatkan tawaran bermain di liga di luar Spanyol.

Ada tawaran dari klub Qatar, ada pula yang dari klub Turki. Akan tetapi, tawaran tersebut tidak menggodanya.

Keputusannya bertahan di Spanyol sampai saat ini tidak dibarengi dengan minat klub-klub Liga Spanyol untuk memboyongnya.

2 dari 3 halaman

Fokus Keluarga

Marcelo bersama anak dan istrinya saat menghadiri seremoni FIFA Best Awards 2019 di Milan. (c) AP Photo

Alasannya ingin menetap di Spanyol saja adalah ingin fokus dengan keluarganya. Sekarang ini anaknya sedang menimba ilmu di Akademi Real Madrid. Keluarganya pun ada di sana.

Marcelo juga punya sejumlah lini bisnis yang sekarang jadi urusan utamanya. Hal ini yang membuatnya akan tetap berada sedekat mungkin di Madrid.

Selain itu, Marcelo tampaknya sudah mulai punya kesibukan di luar lapangan. Sehingga dirinya tidak begitu risau untuk segera mencari klub baru.

3 dari 3 halaman

Berpotensi Pensiun

Bek Real Madrid, Marcelo meratapi gol yang Real Sociedad, Jumat (7/2/2020). (c) AP Photo

Dalam laporan yang sama disebutkan, dengan segala kesibukan dan alasan pribadinya, Marcelo lebih dekat dengan keputusan gantung sepatu daripada menandatangani kontrak profesional baru.

Kendati begitu, belum ada kejelasan apakah maksudnya pemain timnas Brasil itu akan memutuskan pensiun dalam tahun ini atau di akhir kompetisi nanti.

Sumber: Marca

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR