FOLLOW US:


Ten Cate: Barca Bisa Pulihkan Masalah Psikis Suarez

03-07-2014 16:10

 | Luis Suarez

Ten Cate: Barca Bisa Pulihkan Masalah Psikis Suarez
Luis Suarez © AFP
Bola.netBola.net - Mantan asisten pelatih Barcelona, Henk Ten Cate mendukung penuh rencana kepindahan striker Liverpool, Luis Suarez ke Camp Nou. Pria asal Belanda ini menyebut bahwa Barca memiliki sumber daya yang dibutuhkan untuk menangani problem psikis yang dimiliki Suarez.

Pemain 27 tahun tersebut baru saja dijatuhi hukuman skorsing empat bulan oleh FIFA terkait kasus gigitan terhadap bek Italia, Giorgio Chiellini. Terulangnya insiden gigitan untuk kali ketiga membuat banyak pihak mempertanyakan apakah ada yang salah dengan kondisi psikis Suarez.

"Suarez jelas butuh bantuan, ia memiliki masalah. Dia harus tahu hal apa sajakah yang tak seharusnya ia lakukan, serta mengontrol emosinya lebih baik lagi," kata Ten Cate seperti dilansir La Xarxa.

"Suarez terkadang kehilangan akal sehatnya, hal tersebut tak boleh terjadi lagi. Barca memiliki sosok yang bisa membantu, seorang psikolog bernama Imma Puig yang sudah bekerja di sana sejak era Frank Rijkaard. Dia bisa membantu Suarez mengontrol emosinya."

Liverpool sendiri kabarnya tak ingin melepas Suarez dengan harga di bawah 80 juta Pounds, sementara sejauh ini tawaran Barca masih menyentuh angka 20 juta Pounds lebh sedikit.