FOLLOW US:


Transfer Memphis Depay Batal? Presiden Lyon Klaim Barcelona Tak Punya Uang

16-09-2020 05:20

 | Richard Andreas

Transfer Memphis Depay Batal? Presiden Lyon Klaim Barcelona Tak Punya Uang
Selebrasi Memphis Depay usai Lyon pastikan lolos ke 16 besar Liga Champions 2019-2020. © AP Photo

Bola.net - Transfer Memphis Depay ke Barcelona batal terwujud. Barca boleh berminat, Lyon pun siap menjual, tapi kedua klub tidak bisa mencapai kesepakatan perihal harga.

Gosip Depay ke Barcelona ini sudah muncul sejak beberapa pekan lalu. Sejak kedatangan Ronald Koeman di Camp Nou, Barca memulai proyek perombakan skuad besar-besaran.

Kabarnya Koeman ingin mendatangkan pemain-pemain berdarah Belanda, Depay salah satunya. Koeman mengenal Depay dengan baik dan memandangnya sebagai pengganti ideal untuk Luis Suarez.

Pihak klub pun siap mewujudkan permintaan sang pelatih. Barca mulai mengontak Lyon untuk Depay, tapi posisi Barca sudah sulit sejak awal.

Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Sempat oke

Selasa (15/9/2020) kemarin, media Belanda, De Telegraaf, mengabarkan bahwa transfer Depay ke Barcelona sudah tuntas. Blaugrana akan membayar 25 juta euro plus 5 juta euro berupa bonus.

"Memphis akan bermain di samping [Lionel] Messi," tulis De Telegraaf.

Kabar ini pun meluas dengan cepat. Barca disebut sengaja mempercepat transfer Depay untuk menyambut musim baru, memudahkan tugas Koeman.

Awalnya Barca memprioritaskan transfer Lautaro Martinez dari Inter Milan, Depay hanya nama nomor dua. Namun, karena harga Lautaro yang terlampau mahal, Barca pun mencoret nama striker Argentina itu.

2 dari 2

Kini dipastikan batal

Sayangnya, gosip transfer Depay ke Barcelona versi De Telegraaf itu tidak bertahan lama. Beberapa jam setelahnya, presiden Lyon, Jean-Michel Aulas membantah kabar tersebut.

Aulas mengklaim bahwa Barca tidak mampu memenuhi harga jual mereka untuk Depay. Pandemi virus corona benar-benar melukai Barca secara finansial.

"Memphis ada di angka 30 juta euro untuk Barcelona. Presiden Barcelona berkata pada saya hari Minggu kemarin bahwa Barcelona sungguh kesulitan karena krisis Covid-19 dan tidak ada kesempatan untuk mengajukan tawaran," tulis Aulas di media sosial Twitter-nya.

Komentar Aulas ini seharusnya sudah jelas. Depay tidak akan ke Barcelona musim panas ini.

Sumber: Marca