FOLLOW US:


Unai Emery Kritik Arsenal: Villarreal Tak Perlu Iri dengan Mereka

13-10-2020 13:10

 | Yaumil Azis

Unai Emery Kritik Arsenal: Villarreal Tak Perlu Iri dengan Mereka
Pelatih Arsenal, Unai Emery. © AP Photo

Bola.net - Unai Emery kembali melayangkan kritikan kepada manajemen Arsenal. Pria asal Spanyol tersebut menyinggung situasi pada lingkup internal the Gunners yang tak lebih baik dari klubnya sekarang, Villarreal.

Seperti yang diketahui, Emery pernah menukangi Arsenal beberapa tahun lalu. Ia ditunjuk sebagai pengganti Arsene Wenger yang memutuskan mundur pada akhir musim 2017/18 kemarin.

Sayangnya, perjalanannya tidak mulus. Setelah menuai serangkaian hasil buruk, manajemen the Gunners memecat Emery dan menggantikannya dengan mantan asisten pelatih Manchester City, Mikel Arteta, di akhir tahun 2019.

Semenjak dipecat, Emery beberapa kali mengkritik mantan klub asuhannya tersebut. Ia menyoroti kinerja manajemen di balik layar yang dirasanya tidak bekerja secara maksimal.

Scroll ke bawah untuk membaca informasi selengkapnya.

1 dari 2

Villarreal Lebih Superior

Sepertinya, Emery masih memiliki dendam yang belum terucapkan. Ia menggunakan kesempatan saat diwawancarai oleh El Periodico Mediterraneo untuk mengucapkan apa yang belum sempat dikatakan.

Saat ditanya soal apakah Villarreal lebih superior ketimbang Arsenal dan PSG dari sisi internal, Emery dengan lugasnya berkata: "Ya, saya benar-benar sepakat."

"Tetapi saya punya keuntungan bahwa saya pernah berada di Valencia dan sudah tahu apa yang Villarreal lakukan, dan saya merasa kagum terhadap kemampuan mereka untuk memiliki fasilitas seperti ini dan pemain hebat," lanjutnya.

2 dari 2

Tidak Perlu Iri dengan Arsenal

Emery mengaku kagum karena Villarreal bisa ikut serta dalam serangkaian kompetisi penting kendati hanya berasal dari kota kecil di Spanyol. Sehingga ia merasa kalah Yellow Submarine tidak perlu merasa inferior di hadapan Arsenal ataupun PSG.

"Mereka telah memainkan pertandingan dan kompetisi yang penting, semuanya dilakukan di kota yang sangat kecil seperti Vila-Real dan dengan pengakuan berskala nasional serta dunia yang luar biasa," tambahnya.

"Dimensi Media bisa menguntungkan atau tidak, bergantung apakah semuanya berjalan baik atau buruk. Tapi saya pikir klub punya keunggulan itu, karena memiliki tuntutan internal dan kapasitas eksekusi tanpa memerlukan dimensi eksternal itu."

"Masalah sudah diatur di dalam. Villarreal tidak perlu merasa iri dengan PSG ataupun Arsenal," pungkasnya.

(Express)