FOLLOW US:


Untung Ada Karim Benzema!

28-04-2021 08:30

 | Richard Andreas

Untung Ada Karim Benzema!
Striker Real Madrid, Karim Benzema. © AP Photo

Bola.net - Real Madrid beruntung punya striker top sekelas Karim Benzema. Bintang Prancis ini menyelamatkan Los Blancos ketika meladeni Chelsea di leg pertama semifinal Liga Champions 2020/21, Rabu (28/4/2021).

Bermain di kandang, Madrid tampil jauh di bawah standar mereka pada 45 menit pertama. Los Blancos kebobolan terlebih dahulu lewat aksi Christian Pulisic di menit ke-14.

Beruntung ada Benzema yang mengangkat semangat tim dengan gol balasannya di menit ke-29. Faktanya, gol ini adalah satu-satunya shot on target Madrid sepanjang laga.

Pentingnya peran dan gol Benzema ini diakui oleh Raphael Varane. Apa katanya?

1 dari 2

Terbagi dua babak

Menurut Varane, pertandingan kali ini terbagi rata di kedua babak. Chelsea main lebih baik di babak pertama, Madrid balas menyerang di babak kedua.

Dalam kesulitan di 45 menit pertama itu, Madrid masih bisa mencetak satu gol melalui aksi gemilang Benzema.

"Saya kira kita menyaksikan dua pertandingan di babak pertama dan di babak kedua. Mereka memulai dengan baik, dengan intensitas tinggi dan menekan kami dengan baik," kata Varane di UEFA.com.

"Mereka merusak lini pertama tekanan kami dengan permainan yang sangat vertikal. Untungnya dengan gol Karim kami berhasil kembali ke pertandingan dan di babak kedua jadi jauh lebih baik."

2 dari 2

Untung ada Benzema

Varane mengakui Madrid beruntung punya Benzema yang jadi pembeda. Di laga alot seperti ini, Benzema bisa mencetak satu-satunya gol yang menyelamatkan Madrid.

"Di laga seperti ini, Benzema jadi pembeda, dia mengubah dinamika pertandingan. Kami tahu kualitasnya dan dia sangat membantu kami," lanjut Varane.

"Ketika kompetisi memasuki babak ini, kebugaran fisik dan mental kami akan sangat penting. Kami harus bermain untuk memenangi leg kedua," tandasnya.

Sumber: UEFA