FOLLOW US:


Upaya Real Sociedad Peras Barcelona, Willian Jose Dihargai Rp1,04 Triliun

13-02-2020 08:19

 | Asad Arifin

Upaya Real Sociedad Peras Barcelona, Willian Jose Dihargai Rp1,04 Triliun
Willian Jose © Ist

Bola.net - Real Sociedad memanfaatkan situasi genting yang terjadi di Barcelona. Sadar Barcelona butuh penyerang baru, mereka menaikkan harga jual Willian Jose hingga mencapai 70 juta euro.

Barcelona tengah krisis penyerang. Klub asal Catalan tersebut awalnya kehilangan Luis Suarez karena cedera lutut. Dia sudah menjalani operasi dan akan absen untuk waktu yang cukup lama.

Barcelona kemudian melepas Carles Perez ke AS Roma pada bursa transfer Januari 2020. Setelah itu, musibah datang menyusul cedera Ousmane Dembele. Pemain asal Prancis baru saja menjalani operasi dan akan absen enam bulan.

Kini, Barcelona hanya memiliki tiga orang penyerang: Ansu Fati, Antoine Griezmann dan Lionel Messi. Barcelona pun sedang berupaya mendapatkan satu penyerang tambahan.

1 dari 2

Barcelona Masih Bisa Beli Penyerang, Willian Jose jadi Bidikan

Bursa transfer Januari 2020 memang sudah ditutup. Tidak ada klub yang bisa melakukan transaksi pemain. Namun, Barcelona masih punya peluang untuk mendapatkan pemain baru melihat situasi yang terjadi.

Barcelona harus lebih dulu membuat pengajuan kepada RFEF [PSSI-nya Spanyol] untuk membeli pemain baru. Andai mendapat persetujuan, maka Los Cules baru bisa membeli pemain baru. Itu pun dari sesama klub La Liga.

Saat ini, belum diketahui apakah pihak RFEF memberikan izin kepada Barcelona atau tidak. Akan tetapi, Barcelona sudah membuat gerakan dengan membidik sejumlah penyerang potensial yang ada di La Liga.

Nama Willian Jose pun masuk dalam daftar belanja. Pemain asal Brasil itu tampil bagus untuk Sociedad dalam beberapa musim terakhir. Dia dinilai bisa menjadi alternatif yang bagus di lini depan Barcelona.

2 dari 2

Transfer Willian Jose, Real Sociedad Memeras Barcelona

Manajer Real Sociedad, Imanol Alguacil, nampaknya sadar betul dengan situasi terdesak Barcelona. Karena itu, dia melambungkan harga jual Willian Jose. Harga pasar pemain 28 tahun berada pada angka 30 juta euro, tetapi dinaikkan lebih dari dua kali lipat.

"Jika Barcelona menaruh 70 juta euro [sekitar Rp 1,04 triliun] di atas meja, maka itu akan terjadi, tidak ada yang bisa saya katakan lagi," ucap Imanol Alguacil dikutip dari Sky Sports.

"Willian Jose pemain Sociedad dan dia ingin terus menjadi pemain kami. Saya tidak tahu berapa lama dia akan berada di sini, tetapi yang pasti dia di sini sampai akhir musim," sambung Imanol Alguacil.

Melihat gelagat Sociedad, Barcelona pun disebut telah membuat keputusan tidak melanjutkan perburuan Willian Jose. Barcelona menyiapkan nama lain untuk dibidik.

Sumber: Sky Sports