FOLLOW US:


Valverde: Barcelona Masih Mengandalkan Philippe Coutinho

08-08-2019 15:00

 | Richard Andreas

Valverde: Barcelona Masih Mengandalkan Philippe Coutinho
Philippe Coutinho © AFP

Bola.net - Masa depan Philippe Coutinho masih menggantung. Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde mengaku tidak yakin apakah Coutinho bakal bertahan atau meninggalkan klub.

Gelandang Brasil ini tidak benar-benar nyaman bersama Barcelona. Setelah satu setengah musim di Camp Nou, Coutinho belum benar-benar memenangkan hati fans Barcelona.

Pihak Barca sempat terbelah. Valverde ingin mempertahankan Coutinho, tapi pihak klub lebih senang melepas Coutinho untuk membiayai transfer pemain incaran mereka seperti Neymar.

Kini, Valverde menegaskan kembali bahwa Coutinho akan diandalkan. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Tidak Ada Coutinho

Kamis (8/8/2019), Barcelona mengalahkan Napoli 2-1 pada laga uji coba pramusim. Tidak ada nama Coutinho pada pertandingan tersebut. Tentu hilangnya Coutinho ini melahirkan tanda tanya besar, tapi Valverde membantah tegas.

"Tentu saja saya mengandalkan dia [Coutinho]. Kami tidak tahu apa yang akan terjadi, tapi dia masih bersama kami," tegas Valverde dikutip dari Sport.

"Dia tidak bermain hari ini karena saya lebih senang memainkan Arthur dan [Arturo] Vidal, mereka baru menjalani dua sesi latihan."

2 dari 2

Perlahan-lahan

Lebih lanjut, Valverde menjamin kebijakan itu tidak hanya berlaku untuk Coutinho. Dia memperlakukan semua pemain setara. Saat ini kebugaran skuad Barca belum maksimal, mereka masih perlu beberapa laga untuk mencapai puncak performa.

"Rencananya sama. Mainkan mereka sedikit demi sedikit. Kita lihat saja apakah Sabtu besok dia bisa bermain beberapa menit," imbuh Valverde.

"Gagasan ini berlaku untuk semua pemain. Kami mengandalkan dia [Coutinho], tentu saja."

"Pada bursa transfer seperti ini, ada banyak hal yang dibicarakan," pungkasnya.