FOLLOW US:


Valverde Beri Jawaban untuk Rumor Latih Barca

03-03-2017 21:31

 | Ernesto Valverde

Valverde Beri Jawaban untuk Rumor Latih Barca
Ernesto Valverde © AFP

Bola.net - Salah satu kandidat pelatih Barcelona pada musim depan, Ernesto Valverde angkat bicara tantang rumor yang diarahkan padanya. Ernesto Valverde mengaku tidak mempedulikan bahwa namanya masuk dalam kandidat pelatih Barca.

Barca baru saja dipastikan tidak dibesut lagi oleh Luis Enrique pada musim depan. Sang juru taktik memutuskan untuk mundur, begitu kontraknya usai pada bulan Juli. Tentu saja hal ini membuat Barca langsung bermanuver untuk mendekati sejumlah pelatih.

Valverde yang kini membesut Athletic Bilbao mengaku tidak tertarik untuk mengomentari apa yang sekarang terjadi di Barca. Meskipun hal tersebut juga menyeret namanya. Ia juga tidak merasa perlu untuk mengikuti rumor yang beredar.

"Saya tidak memiliki hubungan dengan seorang manajer yang meninggalkan timnya maupun bertahan. Hal tersebut tidak masuk dalam salah satu fokus kerja saya. Saya hanya fokus pada tim," cetus Valverde.

Pelatih berusia 52 tahun mengaku sudah biasa mendengar namanya dikaitkan dengan Barca maupun klub lain. Menurutnya, itu memang kebiasaan media di Spanyol. Tidak hanya kerap digosipkan akan melatih tim lain, Valverde kadang juga digosipkan akan dipecat.

Nama Valverde masuk dalam kandidat pelatih Barca karena konsistensi yang dihadirkan di Bilbao yang sudah dilatihnya sejak tahun 2013. Meski tidak punya banyak pilihan pemain, Bilbao hanya menerima pemain berdarah Basque, nyatanya prestasi tim tetap stabil.

"Saya mengerti bahwa rumor adalah bagian dari permainan ini, tapi saya tidak terpengaruh. Saya fokus pada apa yang ada di depan. Apa yang saya pikirkan saat ini hanyalah Bilbao," tandas Valverde.

Valverde sendiri bukan sosok asing bagi Barca. Saat masih aktif sebagai pemain, Valverde pernah membela panji tim Catalonia pada tahun 1988 hingga 1990. (soc/asa)

 

Rekomendasi Pilihan



Akses Bola.net melalui https://m.bola.net/ pada browser ponsel Anda.





Lihat Berita Liga Spanyol

- - -