FOLLOW US:


Vinicius Hilang dari Skuad Real Madrid, Apa Alasan Zinedine Zidane?

31-10-2019 11:40

 | Richard Andreas

Vinicius Hilang dari Skuad Real Madrid, Apa Alasan Zinedine Zidane?
Luapan emosi Vinicius Junior usai mencetak gol pertamanya untuk Real Madrid di musim 2019/10. © AP Photo

Bola.net - Vinicius Junior tidak bisa merasakan sensasi di lapangan ketika Real Madrid berpesta lima gol ke gawang Leganes, Kamis (31/10/2019) dini hari WIB tadi. Bermain di Santiago Bernabeu, Los Blancos membungkus 3 poin lewat kemenangan telak 5-0.

Pertandingan berjalan baik bagi Madrid sejak awal. Rodrygo Goes membuka keunggulan di menit ke-7 dan ditutup dengan gol Luka Jovic di menit ke-90+1. Zinedine Zidane tentu gembira dengan kemenangan tersebut.

Sayangnya, tidak ada nama Vinicius dalam skuad Madrid. Penyerang muda Brasil ini tidak dipanggil dalam skuad untuk memberi ruang pada pemain-pemain lain.

Mengapa Zidane menepikan Vinicus? Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 3

Alasan Profesional

Absennya Vinicius jelas mengundang tanya. Meski masih muda, dia sudah terbukti bisa bermain di level tinggi dan jadi penentu kemenangan tim.

Kendati demikian, kali ini Zidane menegaskan tidak ada alasan khusus apa pun. Vinicius terpaksa diabaikan karena Zidane memang tidak bisa membawa semua pemain.

"Tidak ada masalah. Dia [Vinicius] sama seperti pemain-pemain lainnya, sama saja, kali ini waktunya dia absen dari skuad. Yang jelas, itu tidak berarti apa pun," tegas Zidane di Realmadrid.com.

"Saya akan mengandalkan dia, seperti yang saya lakukan dengan pemain-pemain lainnya."

2 dari 3

Tetap Penting

Zidane menegaskan tidak ada perlakuan khusus pada pemain-pemain tertentu. Vinicius tetap salah satu pemain terpenting meski statusnya sebagai pelapis Eden Hazard.

"Anda harus ingat bahwa musim lalu Belum ada Hazard dan Vinicius bermain di posisi itu. Dia harus terus bekerja keras sebab saya akan mengandalkannya, dia tahu itu," sambung Zidane.

"Sedikit berat bagi saya untuk meninggalkan pemain dari skuad, itu berlaku untuk semuanya, bukan hanya Vinicius."

3 dari 3

Keputusan Berat

Tugas pelatih tidak selalu mudah. Bagi Zidane, menepikan pemain hebat karena kuota skuad merupakan salah satu keputusan terberat.

"Menentukan daftar skuad dan harus meninggalkan empat atau lima pemain benar-benar berat bagi saya," pungkasnya.

Sumber: Realmadrid.com