FOLLOW US:


Vinicius tak Kaget dengan Hasil Buruk Real Madrid

08-03-2019 10:18
Vinicius tak Kaget dengan Hasil Buruk Real Madrid
Vinicius Junior bermain bagus saat melawan Real Valladolid © La Liga Official Twitter

Bola.net - Hasil buruk yang didapatkan oleh Real Madrid pada musim 2018/19 membuat para fans merasa kaget. Namun, tidak begitu dengan pemain Real Madrid sendiri yakni Vinicius Junior.

Real Madrid memang meraih hasil yang jauh dari kata ideal pada musim 2018/19. El Real terancam menutup musim tanpa raihan gelar juara di pentas apa pun.

Madrid baru saja tersingkir dari ajang Liga Champions, gelar yang dimenangkan tiga musim terakhir. Madrid juga sudah tersingkir dari Copa del Rey. La Liga? Sergio Ramos dan kawan-kawan tertinggal 12 poin dari Barcelona yang ada di puncak klasemen.

Mengapa Vinicius tak kaget dengan capaian buruk Madrid tersebut? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Masa Transisi

Vinicius Junior baru bergabung dengan Real Madrid pada musim 2018/19. Sejak awal, pemuda 18 tahun sadar bahwa Real Madrid akan menjalani musim yang sulit. Sebab, Madrid kini sedang dalam proses transisi pembangunan sebuah skuat yang baru.

Madrid kehilangan beberapa figur penting di klub jelang bergulirnya musim 2018/19. Zinedine Zidane yang menjabat pelatih dalam rentan tiga musim memilih untuk rehat. Madrid juga ditinggalkan oleh Cristiano Ronaldo, bintang dan mesin gol tim.

"Pada awal musim, kami sudah tahu bahwa ini akan menjadi sebuah pembangunan kembali skuat. Kami tahu bahwa segalanya akan menjadi lebih sulit. Kami sekarang harus mengambil hal baik dari sisa musim ini," ucap Vinicius dikutip dari Esporte.

"Kami harus mendapatkan kembali rasa percaya diri dan berkembang bersama untuk menghadapi tantangan yang sudah menanti," tandas pemain asal Brasil.

2 dari 3

Rujuk dengan Jose Mourinho?

Rangkaian hasil buruk yang didapatkan oleh Real Madrid membuat posisi Santiago Solari sebagai pelatih tidak aman. Solari masih punya kontrak hingga 2021, namun pria asal Argentina disebut akan diakhiri masa kerjanya begitu musim 2018/19 usai.

Sebagai gantinya, Real Madrid dikabarkan sudah menjalani negosiasi dengan sejumlah nama besar. Salah satunya adalah Jose Mourinho.

Madrid dan Mourinho pernah bekerjasama pada kurun 2010 hingga 2013 yang lalu. Dan, kini nama Mourinho kembali dikaitkan bakal melatih Madrid. Eks manajer Chelsea diyakini bakal jadi penguasa ruang ganti Madrid pada musim depan.

3 dari 3

Berita Video

Berita video Rizky Faidan Bandung, Jawa Barat tersebut mengharumkan nama Indonesia setelah menjadi juara Pro Evolution Soccer (PES) Asia Tenggara, di Thailand, akhir pekan lalu.