Waduh! Barcelona Siap Seret 4 Pemain yang Tolak Batalkan Kontrak Baru ke Jalur Hukum

Ari Prayoga | 10 Agustus 2022 13:58
Jersey baru Barcelona musim 2022-23. (c) fcbarcelona.com

Bola.net - Raksasa La Liga, Barcelona dikabarkan tengah bersiap untuk menyeret pemain mereka sendiri ke jalur hukum jika tidak mau membatalkan perpanjangan kontrak yang mereka teken dua tahun lalu.

Terdapat empat pemain yang meneken perpanjangan kontrak pada 2022 lalu. Mereka adalah Frenkie de Jong, Gerard Pique, Clement Lenglet, dan Marc-Andre ter Stegen.

Saat itu Barcelona masih dipimpin oleh presiden Josep Maria Bartomeu. Namun, hanya sepekan berselang dari penandatanganan kontrak baru tersebut, Bartomeu dan para dewan direksi lengser dari jabatan mereka.

1 dari 4 halaman

Permasalahan Gaji

Gelandang Barcelona, Frenkie de Jong (c) AP Photo

Dalam kontrak baru itu, Pique, De Jong, Ter Stegen, dan Lenglet sepakat gajinya dipotong untuk membantu Barca yang tengah mengalami kesulitan finansial.

Namun, dalam kontrak baru tersebut terdapat perjanjian yang menyebut bahwa keempat pemain akan mendapatkan kembali gaji mereka yang seharusnya di tahun-tahun berikutnya.

Inilah yang menyebabkan mengapa Barcelona kini berutang gaji kepada para pemainnya, termasuk 17 juta euro kepada De Jong. Masalah ini akhirnya membuat De Jong enggan pindah klub.

Media Catalan, SPORT mengklaim bahwa kontrak baru pada 2020 tersebut membuat Barca kini menanggung biaya gaji tambahan hingga 311 juta euro.

2 dari 4 halaman

Ada Bukti Kriminal

Presiden Barcelona, Joan Laporta (c) AP Photo

Kini, Barcelona di bawah kepemimpinan presiden Joan Laporta mengklaim telah menemukan bukti adanya pelanggaran hukum dalam penandatanganan kontrak baru tersebut.

SPORT mengklaim bahwa Barca sudah sibuk mengurusi masalah ini sejak tiga bulan lalu dan hingga kini masih berusaha meyakinkan kempat pemain untuk membatalkan kontrak baru mereka.

Jika para pemain tersebut menolak untuk membatalkan kontrak baru mereka, maka Barcelona diklaim siap membawa kasus ini ke meja hijau.

3 dari 4 halaman

Perkembangan Situasi

Pemain Barcelona dalam laga melawan Real Sociedad di Reale Arena pada lanjutan La Liga, Jumat (22/4/2022) dini hari WIB. (c) AP Photo

Akibat masalah utang gaji yang masih menggunung ini, Barcelona tak bisa mendaftarkan dua rekrutan baru mereka pada musim panas ini, Raphinha dan Robert Lewandowski ke La Liga.

Namun, kabar terbaru menyebut bahwa Pique akhirnya bersedia gajinya kembali dipotong demi membantu Barcelona agar bisa mendaftarkan Raphinha dan Lewandowski.

Barcelona kini masih merayu De Jong dan Sergio Busquets agar bersedia mengikuti jejak Pique demi menyehatkan keuangan klub.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR