Wah, Barcelona Dipaksa Kuras Tabungan untuk Transfer Lewandowski?

Richard Andreas | 27 Juni 2022 05:00
Penyeran Bayern Munchen, Robert Lewandowski (c) AP Photo

Bola.net - Pemburuan Robert Lewandowski bisa jadi membuat Barcelona kerepotan musim panas ini. Memang ada celah transfer, tapi Barca harus mengeluarkan banyak uang.

Transfer Lewandowski jadi salah satu fokus Barca di bursa transfer kali ini. Striker Polandia itu sudah terang-terangan mengatakan bahwa dia ingin meninggalkan Bayern Munchen.

Ucapan Lewandowski sebenarnya sudah direspons Bayern. Klub Jerman itu menegaskan bahwa Lewandowski masih terikat kontrak satu tahun lagi dan tidak akan dijual.

Diduga pihak Barca dan Lewandowski sudah mencapai kesepakatan pribadi. Masalahnya, tidak mudah membuat Bayern mau melepas sang striker.

1 dari 2 halaman

Ditolak Bayern

Barca baru saja mendapatkan titik terang di tengah masalah finansial mereka. Kabarnya, kelonggaran finansial tersebut membuat Barca bisa bergerak lebih bebas di bursa transfer.

Sejauh ini Barca sudah mengajukan dua tawaran untuk Lewandowski. Tawaran pertama ditolak mentah-mentah, tawaran kedua pun belum cukup memuaskan.

Menurut Fabrizio Romano, ahli transfer sepak bola Eropa, Barca sudah menyodorkan 35 juta euro untuk Lewandowski. Namun, angka tersebut tidak cukup memuaskan bagi Bayern.

Kabarnya, Bayern menuntut minimal 60 juta euro untuk Lewandowski. Artinya ada selisih sekitar 25 juta euro yang harus ditutup barca.

2 dari 2 halaman

Barca butuh striker

60 juta euro mungkin cukup sulit untuk kondisi Barca yang sekarang. Bahkan, Barca harus menjual beberapa pemain terlebih dahulu untuk memperkuat skuad.

Masalahnya, Xavi jelas membutuhkan striker baru. Pemain seperti Lewandowski jelas akan menambah pundi-pundi gol Barca musim depan.

"Barca menginginkan dia, Lewandowski bersikap terbuka pada Barcelona. Dia selalu punya mimpi bermain di Spanyol, entah Real Madrid atau Barcelona," ujar analis sepak bola Jerman, Marc Behrenbeck.

"Xavi sangat menginginkan striker kelas dunia yang bisa memberikan jaminan 30 gol atau lebih dalam semusim," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR