FOLLOW US:


Xavi: Lionel Messi Ibarat Binatang Buas, Pasti Bermain di Piala Dunia 2022

29-07-2020 13:09

 | Asad Arifin

Xavi: Lionel Messi Ibarat Binatang Buas, Pasti Bermain di Piala Dunia 2022
Ekspresi Lionel Messi pada laga perdana Copa America 2019 melawan Kolombia, Minggu (16/6/2019) pagi WIB. © AP Photo

Bola.net - Mantan pemain Barcelona, Xavi, sangat yakin Lionel Messi bakal bermain di Piala Dunia 2022 di Qatar. Pasalnya, Xavi melihat La Pulga punya level kompetitif yang buas.

Piala Dunia 2022 diyakini bakal menjadi momen penting bagi dua bintang sepak bola, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Sebab, gelaran di Qatar bisa menjadi perpisahan bagi kedua superstar di level timnas.

Cristiano Ronaldo kini berusia 35 tahun. Usianya memang tidak muda, tetapi performanya di Juventus masih prima. Dia diyakini bakal tetap membela timnas Portugal di Piala Dunia 2022, pada usia 37 tahun.

Lionel Messi dua tahun lebih muda dari Cristiano Ronaldo. La Pulga juga belum menunjukkan tanda penurunan performa. Pada musim 2019/2020, Lionel Messi menjadi top skor dan top assist di ajang La Liga.

1 dari 2

Lionel Messi di Qatar 2022

Lionel Messi memang lebih muda dari Cristiano Ronaldo. Namun, ada keraguan bahwa dia akan bermain di Piala Dunia 2022 Qatar. Pasalnya, La Pulga beberapa kali menyatakan pensiun dari timnas Argentina usai gagal juara.

Terakhir, pasca Piala Dunia 2018 lalu, Lionel Messi sempat vakum membela Argentina pada beberapa laga uji coba. Namun, dia kembali untuk membela Argentina di Copa America 2019, tetapi gagal menjadi juara.

Xavi, secara teknis, tidak ragu pada Lionel Messi. Dari sisi teknis, dia sangat yakin peraih enam gelar Ballon d'Or tersebut bakal membela Argentina di Piala Dunia 2022. Saat itu, Lionel Messi sudah berusia 35 tahun.

"Saya yakin Lionel Messi mampu bermain selama dia ingin. Pada level fisik, dia cepat, kuat, dia binatang buas, sangat kompetitif, saya tidak ragu dia akan bermain di Qatar," ucap Xavi dikutip dari Marca.

2 dari 2

Kesempatan Lionel Messi Raih Gelar untuk Argentina

Lionel Messi sudah meraih segala gelar bersama Barcelona. Dari level Copa del Rey, Liga Champions, hingga Piala Dunia Antarklub pernah dimenangkan. La Pulga juga banyak mendapat gelar di level individu.

Namun, Lionel Messi belum meraih satu pun gelar bergengsi bersama timnas Argentina di level senior. Dia pernah membawa Argentina ke final Piala Dunia hingga Copa Amerika, tetapi selalu gagal menjadi juara.

Bagaimana pun, nama Lionel Messi akan tetap tercatat sebagai salah satu pemain terbaik Argentina. Saat ini, dia adalah top skor sepanjang masa di Argentina dengan catatan 70 gol dari 138 kali bermain.

Sumber: Marca