FOLLOW US:


Xavi Optimistis Ousmane Dembele Bakal Bertahan di Barcelona

26-11-2021 16:43

 | Serafin Unus Pasi

Xavi Optimistis Ousmane Dembele Bakal Bertahan di Barcelona
Aksi Nicolas Otamendi mencoba menghentikan Ousmane Dembele di laga Barcelona vs Benfica, Rabu (24/11/2021) © AP Photo

Bola.net - Manajer Barcelona, Xavi memberikan update terbaru terkait masa depan Ousmane Dembele. Ia optimistis sang winger akan meneken kontrak baru di Camp Nou dalam waktu dekat ini.

Dembele saat ini memasuki tahun terakhirnya di Barcelona. Winger Timnas Prancis itu bisa cabut sebagai free agent di musim panas 2022 nanti.

Sebelum Xavi datang, Dembele kerap digosipkan akan dijual Barcelona. Ini disebabkan sang winger kerap mengalami cedera sehingga performanya tidak maksimal.

Namun ketika menggantikan Koeman, Xavi menegaskan abhwa ia ingin mempertahankan Dembele. Ia ingin sang winger jadi bagian dari timnnya lebih lama lagi.

Simak komentar lengkap sang manajer di bawah ini.

1 dari 4

Optimistis Bertahan

Baru-baru ini Xavi ditanyai mengenai kemungkinan Dembele bertahan di Camp Nou. Sang manajer cukup optimistis bisa mempertahankan sang winger.

Ia menilai Dembele masih ingin bermain di Barcelona. Jadi ia yakin Dembele mau melanjutkan karirnya bersama El Blaugrana.

"Saya sudah berbicara dengannya baru-baru ini. Dia mengatakan bahwa ia bahagia di Barcelona," ujar Xavi yang dikutip Sportsmole.

2 dari 4

Terus Upayakan

Xavi mengakui bahwa saat ini proses negosiasi kontrak Dembele masih cukup alot. Namun ia ingin manajemen Barcelona terus berjuang.

Ia menilai Dembele bakal jadi bintang besar di masa depan. Jadi Barcelona harus melakukan segala cara untuk mempertahankannya.

"Kita lihat nanti apakah kami bisa memperbaharui kontraknya. Bagi saya, dia adalah pemain kunci dalam tim ini, dan saya ingin ia bertahan," ujarnya.

3 dari 4

Banyak Peminat

Barcelona memang sedang ketar-ketir terkait kontrak Dembele. Karena ada banyak klub top Eropa yang mengintai jasanya.

Sejauh ini ada MU, Juventus dan Chelsea yang meminati jasa Dembele. Mereka mengincarnya sebagai free agent di tahun 2022 nanti.

4 dari 4

Klasemen La Liga

(Sportsmole)