FOLLOW US:


Termasuk Pedri, Ini Starting XI Pemain Muda yang Berkiprah di Liga Champions 2021/2022

25-11-2021 21:22

 | Serafin Unus Pasi

Termasuk Pedri, Ini Starting XI Pemain Muda yang Berkiprah di Liga Champions 2021/2022
Pemain Barcelona, Pedri © AP Photo

Bola.net - Liga Champions 2021/2022 menjadi ajang bagi para pemain senior untuk menunjukkan tajinya. Dua pemain senior, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, masih menjadi sorotan utama pada kompetisi antarklub paling bergengsi di Benua Eropa ini.

Namun, di antara nama-nama pemain senior yang masih menunjukkan tajinya pada ajang ini, terselip sejumlah nama pemain muda. Para pemain muda tersebut, meski kadang tak banyak, mendapatkan kesempatan menunjukkan kemampuan mereka di Liga Champions 2021/2022 ini.

Salah satu pemain muda yang tampil ciamik di Liga Champions musim ini adalah Pedri. Pemenang Golden Boy Award tersebut menjadi salah satu tulang punggung Barcelona di turnamen ini.

Pedri bukanlah satu-satunya pemain muda yang mencuri perhatian pada Liga Champions musim ini. Ada sejumlah pemain muda lain yang juga menunjukkan permainan apik pada ajang ini.

Laman Transfermarkt menyusun starting eleven berisi pemain-pemain muda yang berkiprah pada ajang Liga Champions 2021/2022. Siapa saja para pemain tersebut? Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 11

Ersin Destanoglu

Ersin Destanoglu
Besiktas vs AS Monaco. © AFP

Di posisi penjaga gawang dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022 ada nama Ersin Destanoglu. Pemain berusia 20 tahun tersebut tercatat sebagai penggawa Besiktas.

Sejauh ini, Destanoglu sudah empat kali bermain di Liga Champions musim ini. Dari 360 menit bermain, gawang Destanoglu sudah 12 kali kebobolan.

Bagi Destanoglu, ini adalah musim keduanya bermain di Liga Champions.

2 dari 11

Devyne Rensch

Devyne Rensch
Ajax Amsterdam saat mengalahkan Besiktas pada matchday ke-5 Liga Champions 2021/2022 © AP Photo

Rensch menempati sektor fullback kanan dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 18 tahun ini berstatus sebagai penggawa Ajax Amsterdam.

Sejauh ini, Rensch sudah bermain pada tiga pertandingan. Dalam 40 menit bermain, ia mencatatkan satu tackle dan 28 umpan dengan akurasi mencapai 94%.

Bagi Rensch, ini adalah musim keduanya bermain di Liga Champions.

3 dari 11

Tanguy Nianzou

Tanguy Nianzou
Skuat Bayern Munchen merayakan gol Leroy Sane ke gawang Benfica, Kamis (21/10/2021) © AP Photo

Satu posisi di jantung pertahanan dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022 ditempati Tanguy Nianzou. Pemain berusia 19 tahun ini berstatus sebagai pemain Bayern Munchen.

Sejauh ini, Nianzou sudah bermain pada dua pertandingan. Dalam 175 menit bermain, ia mencatatkan empat tackle, empat intersep, dan dua sapuan.

Bagi Nianzou, ini adalah musim ketiganya bermain di Liga Champions.

4 dari 11

Josko Gvardiol

Josko Gvardiol
© AP Photo

Sebagai partner Nianzou di jantung pertahanan dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022 ada nama Josko Gvardiol. Pemain berusia 19 tahun ini berstatus sebagai penggawa RB Leipzig.

Sejauh ini, Gvardiol sudah bermain pada lima pertandingan. Dalam 243 menit bermain, ia mencatatkan lima tackle, delapan intersep, sebelas sapuan, dan satu blok.

Bagi Gvardiol, ini adalah musim pertamanya bermain di Liga Champions.

5 dari 11

Nuno Mendes

Nuno Mendes
Duel Kyle Walker dan Nuno Mendes pada laga Man City vs PSG di Liga Champions © AP Photo

Nuno Mendes menempati sektor fullback kiri dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 19 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa PSG.

Sejauh ini, Mendes sudah bermain dalam lima pertandingan. Sepanjang 352 menit bermain, ia mencatatkan delapan tackle, dua intersep, delapan sapuan, satu blok, dan tiga umpan kunci.

Bagi Mendes, ini merupakan musim pertamanya bermain di Liga Champions.

6 dari 11

Pedri

Pedri
Gelandang Barcelona, Pedri © FCB

Pedri menempati satu dari tiga posisi di lini tengah dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022. Pemain 19 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa Barcelona.

Sejauh ini, Pedri bermain dalam dua laga di ajang Liga Champions. Sepanjang 158 menit bermain, ia mencatatkan empat tackle, satu intersep, satu umpan kunci, dua dribble sukses, dan seratus umpan dengan akurasi mencapai 86,55%.

Bagi Pedri, ini merupakan musim keduanya bermain di Liga Champions.

7 dari 11

Eduardo Camavinga

Eduardo Camavinga
Momen selebrasi Rodrygo usai mencetak gol di laga Inter Milan vs Real Madrid, Liga Champions 2021/22 © AP Photo

Sebagai partner Pedri di lini tengah dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022 ada nama Eduardo Camavinga. Pemain berusia 19 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa Real Madrid.

Sejauh ini, Camavinga bermain dalam tiga pertandingan. Dalam 112 menit bermain, ia mencatatkan satu assist, dua umpan kunci, tujuh tackle, satu sapuan, dan satu dribble sukses.

Bagi Camavinga, ini merupakan musim keduanya bermain di Liga Champions.

8 dari 11

Jamal Musiala

Jamal Musiala
Pemain Bayern Munchen Jamal Musiala. © AP Photo

Jamal Musiala menjadi nama terakhir di lini tengah starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022. Pemain berusia 18 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa Bayern Muenchen.

Sejauh ini, Musiala bermain dalam empat pertandingan. Selama 121 menit bermain, ia mencatatkan empat tackle, delapan dribble sukses, dan 57 umpan dengan akurasu 82,25%.

Bagi Musiala, ini merupakan musim ketiganya bermain di Liga Champions.

9 dari 11

Mason Greenwood

Mason Greenwood
Mason Greenwood usai mencetak gol ke gawang Leeds United di pekan pertama Premier League 2021/2022 © AP Photo

Di sektor sayap kanan dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022 ada nama Mason Greenwood. Pemain 20 tahun ini berstatus sebagai penggawa Manchester United.

Sejauh ini, Greenwood bermain dalam tiga pertandingan. Dalam 214 menit bermain, ia mencatatkan satu assist, tiga umpan kunci, satu dribble sukses, empat tackle, dan dua intersep.

Bagi Greenwood, ini merupakan musim ketiganya bermain di Liga Champions.

10 dari 11

Ansu Fati

Ansu Fati
Ansu Fati (kanan) menjadi penentu kemenangan Barcelona di kandang Dynamo Kiev, Rabu (3/11/2021) © AP Photo

Ansu Fati menempati sektor sayap kiri dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022. Pemain 19 tahun ini berstatus sebagai penggawa Barcelona.

Sejauh ini, Fati bermain dalam tiga pertandingan. Dalam 153 menit bermain, ia mencatatkan satu gol, empat umpan kunci, dua dribble sukses, satu tackle, dan satu intersep.

Bagi Fati, ini merupakan musim ketiganya bermain di Liga Champions.

11 dari 11

Karim Adeyemi

Karim Adeyemi
Karim Adeyemi © AP Photo

Di posisi ujung tombak dalam starting eleven pemain muda di Liga Champions 2021/2022 ada nama Karim Adeyemi. Pemain 19 tahun tersebut berstatus sebagai penggawa RB Leipzig.

Sejauh ini, Adeyemi bermain dalam lima pertandingan. Dalam 395 menit bermain, ia mencetak tiga gol, satu assist, empat umpan kunci, dan enam dribble sukses.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)