FOLLOW US:


Zidane Bahagia Usai Tinggalkan Real Madrid

11-07-2019 21:40

 | Dimas Ardi Prasetya

Zidane Bahagia Usai Tinggalkan Real Madrid
Luca Zidane © AFP

Bola.net - Luca Zidane mengaku ia senang bisa keluar dari Real Madrid karena dengan demikian ia akan mendapat kesempatan untuk mengembangkan potensinya sebagai seorang kiper.

Luca adalah putra dari pelatih Los Blancos, Zinedine Zidane. Ia gabung dengan akademi sepakbola Madrid pada tahun 2004 silam.

Ia sempat memperkuat tim Castilla di kompetisi Segunda Division B. Ia kemudian masuk skuat senior sejak tahun 2018 kemarin.

Pemain berusia 21 tahun ini hanya mendapat kesempatan tampil sebanyak satu kali saja musim lalu. Jadi total penampilannya dengan tim senior sejauh ini hanya dua kali saja.

Musim panas ini, Luca Zidane akhirnya dilepas oleh Madrid. Ia dipinjamkan ke klub Racing Santander.

Kiper muda lainnya yakni Andriy Lunin juga 'disekolahkan' oleh Los Blancos. Keduanya memang hampir mustahil mendapat peluang bermain secara reguler karena posisi inti akan ditempati oleh Thibaut Courtois.

1 dari 2

Kepindahan yang Bagus

Racing Santander sendiri akan berlaga di kompetisi kasta kedua Spanyol musim depan. Meski demikian Luca Zidane merasa ini adalah langkah yang bagus bagi perkembangan karirnya.

"Meninggalkan Real Madrid dan kota Madrid akan baik bagi saya," ucapnya seperti dilansir Marca.

"Akan baik bagi saya untuk mengenal tim baru dan kota baru," sambung pemuda kelahiran Marseille, Prancis ini.

2 dari 2

Bahagia

Sebenarnya putra kedua pasangan Zinedine Zidane dan Veronique Fernández ini juga mendapat banyak tawaran untuk gabung klub lain. Ia mengaku ia memilih Racing kerena sejarah klub tersebut dan yang paling penting ia bisa merasa bahagia di sana.

"Saya memiliki banyak tawaran untuk dipilih. Tetapi yang paling penting dan menarik adalah selalu Racing Santander," ungkapnya.

"Saya ingin berkembang di klub bersejarah seperti ini. Saya tidak bisa lebih bahagia atau lebih bersemangat lagi," seru Luca Zidane.