FOLLOW US:


Bisakah Real Madrid Datangkan Pogba Tanpa Harus Jual Gareth Bale?

11-07-2019 16:00

 | Afdholud Dzikry

Bisakah Real Madrid Datangkan Pogba Tanpa Harus Jual Gareth Bale?
Gareth Bale. © AP

Bola.net - Real Madrid mungkin masih memiliki sebuah jalan untuk bisa mendapatkan uang besar untuk mendatangkan Paul Pogba dari Manchester United tanpa harus menjual Gareth Bale.

Pelatih Zinedine Zidane telah memiliki kampanye yang bagus di bursa transfer musim panas ini. Los Blancos telah menghabiskan uang sebesar lebih dari 300 juta poundsterling untuk mendatangkan nama-nama seperti Luka Jovic, Eden Hazard, Eder Militano, Ferland Mendy hingga Rodrygo.

Tapi setelah kegagalan yang mereka alami musim lalu, raksasa Spanyol tersebut masih ingin mendatangkan pemain kelas dunia lainnya. Tujuannya jelas, menjadi penantang gelar La Liga dan juga Liga Champions musim depan.

Salah satu nama yang dikaitkan dengan kepindahannya ke Real Madrid adalah Paul Pogba. Namun butuh dana besar bagi Los Blancos untuk mendatangkannya dan salah satu cara untuk mendapatkan dana itu adalah menjual Gareth Bale.

Dengan menjual Gareth Bale, Real Madrid berharap bisa terhindar dari senapan Financial Fair Play, selain itu juga bisa mendapatkan dana besar. Namun menurut Mark Langdon, Los Blancos bisa mendatangkan Pogba tanpa harus menjual Gareth Bale. Bagaimana caranya? Simak selengkapnya di bawah ini.

1 dari 3

Cara Dapatkan Pogba

Dikatakan oleh Mark Langdon, yang merupakan pandit sepak bola Eropa, mendatangkan Pogba adalah pekerjaan yang tricky karena biayanya yang besar. Banyak sudah yang menyarankan agar Bale dijual untuk bisa menutupi dana besar itu, dan itu disebut sebagai satu-satunya cara.

Namun Langdon memiliki sebuah cara lain yang bisa dicoba oleh Real Madrid tanpa harus mengorbankan Gareth Bale.

"Gareth Bale tersedia di pasar pemain, semua orang tahu itu. Saya tak melihat dia akan pergi ke China. Saya akan heran bila dia pergi ke sana meskipun ada uang besar yang ditawarkan," ujarnya kepada talkSPORT.

"Pogba telah mengatakan dia ingin pergi, tapi Real Madrid perlu meningkatkan tawaran mereka," lanjutnya.

"James Rodriguez jelas satu pemain yang bisa dijual dengan ada cukup ketertarikan padanya, dan ada juga ketertarikan kuat dari Napoli. Atletico Madrid juga bisa menjadi pelabuhan baru yang potensial bagi James, jadi ini bisa jadi sebuah rute bagi Real Madrid untuk mendapatkan uang ketimbang melihat Bale pergi ke China," imbuhnya.

2 dari 3

Real Madrid Ingin Lepas James Rodriguez

Ditambahkan juga oleh Langdon bahwa Real Madrid telah mempertimbangkan untuk melepas James Rodriguez, pemain yang tak masuk rencana Zidane, dan juga beberapa pemain lain untuk menghasilkan uang yang nantinya dipakai untuk mendatangkan Pogba.

"Saya pikir Madrid akan menjual James Rodriguez dan beberapa pemain lain untuk mendapatkan Pogba," lanjutnya.

"Saya melihat Bale pergi, tapi saya benar-benar tak tahu ke mana dia akan pergi. Dia tak benar-benar masuk dalam rencana Madrid, Zidane tak ingin memainkannya dan tak menempatkannya dalam skuad."

"Saya hanya berpikir ini akan terjadi sesuatu yang besar di akhir periode transfer karena Bale tak mungkin akan menganggur semusim," tutupnya.

3 dari 3

Tonton Video Menarik Ini