FOLLOW US:


Zidane Tak Khawatir dengan Keamanan Catalan

26-10-2017 16:00

 | Zinedine Zidane

Zidane Tak Khawatir dengan Keamanan Catalan
Zinedine Zidane © NurPhoto

Bola.net - Bos Real Madrid, Zinedine Zidane, mengatakan ia tak khawatir soal masalah keamanan di Catalan, menjelang laga La Liga mealwan Girona.

Sebelumnya muncul laporan yang mengatakan bahwa klub memutuskan tidak akan menggunakan bus yang biasa mereka tumpangi untuk perjalanan ke Catalan, lantaran situasi politik di sana tengah bergejolak.

Situasi di Spanyol tengah memanas usai Catalan menyatakan ingin merdeka dari negeri matador. Pertandingan Barcelona versus Las Palmas pada 1 Oktober silam dimainkan tanpa penonton usai terjadi gejolak terkait referendum kemerdekaan.

Zidane dan timnya dikabarkan tidak akan melakukan perjalanan dari bandara ke Estadi Montilivi dengan menggunakan bus yang dihiasi emblem klub - sebagai tindakan pencegahan, yang juga biasa dilakukan ketika tim memainkan laga Clasico di Camp Nou.

Beberapa sosok penting di sepakbola, di antaranya Josep Guardiola dan Gerard Pique, sudah berkomentar soal situasi politik di Catalan, namun Zidane menolak melakukannya.

Marcelo



"Kami hanya akan bermain sepakbola," tutur Zidane menurut FFT.

"Kami akan mendapat pengamanan di sana, seperti biasa. Kami hanya berpikir untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan nanti, bukan apa yang terjadi di luar. Pelatih lain bisa bicara apapun yang mereka mau. Guardiola melihatnya sebagai kesempatan angkat bicara. Namun di sini kami hanya bicara soal sepakbola." (fft/rer)