FOLLOW US:


Zinedine Zidane Cukup Beruntung dengan Jeda Internasional Kali ini, Mengapa?

09-10-2019 10:00

 | Richard Andreas

Zinedine Zidane Cukup Beruntung dengan Jeda Internasional Kali ini, Mengapa?
Zinedine Zidane © AP Photo

Bola.net - Zinedine Zidane cukup beruntung pada jeda internasional kali ini. Jika biasanya lapangan latihan sepi pemain karena terbang membela negaranya masing-masing, kini Zidane cukup senang bisa mengasah lini serang Real Madrid.

Jeda internasional kali ini mungkin tidak terlalu menguntungkan Madrid, tapi juga tidak terlalu buruk. Sebelum memasuki jeda dua pekan ini, Los Blancos menutup liga dalam kondisi apik, baik sebagai tim maupun para pemain.

Kali ini, ada cukup banyak pemain Madrid yang meninggalkan klub. Ada Sergio Ramos, Dani Carvajal, Raphael Varane, Alphonse Areola, Eden Hazard, Thibaut Courtois, Luka Modric, Gareth Bale, Casemiro, Eder Militao, Rodrygo, dan Fede Valverde.

Pemain-pemain lain yang tersisa bakal tetap berlatih di Valdebebas, yang kali ini menguntungkan Zidane. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

1 dari 2

Situasi Jeda Internasional

Jeda Internasional biasanya merepotkan dan membuat lapangan latihan tim-tim besar sepi pemain. Zidane paham betul situasi ini, sebab September lalu hanya ada 12 pemain yang tinggal di Madrid, 5 di antaranya dalam kondisi cedera.

Biar begitu, jeda internasional kali ini cukup menguntungkan. Semua pemain nomor 9 alias striker Madrid tetap berlatih di Valdebebas. Situasi ini menguntungkan Zidane.

Luka Jovic tidak dipanggil timnas Serbia, mungkin demi menjaga kondisinya. Karim Benzema sudah lama diabaikan timnas Prancis. Lalu Mariano Diaz masih belum mendapatkan panggilan timnas Spanyol.

2 dari 2

Melatih Striker

Ya, tiga striker Zidane itu bakal tinggal di Madrid selama dua pekan ke depan. Kesempatan ini begitu berharga, Zidane bakal berusaha memaksimalkan potensi mereka.

Betapa tidak, lini serang Madrid menjadi salah satu kekurangan mereka di awal musim ini. Karim Benzema memang rajin mencetak gol, tapi terkadang dia tidak bisa efektif memaksimalkan peluang.

Luka Jovic punya potensi luar biasa, tapi dia masih mencari gol pertamanya untuk Madrid. Pada beberapa laga terakhir, lini serang Madrid menjadi sorotan karena terus membuang peluang.

Kekurangan ini dinilai terjadi karena Zidane masih berusaha menerapkan pola permainan terbaiknya. Skuad Madrid masih beradaptasi.

Sumber: Marca