Zlatan Ibrahimovic Sarankan Kylian Mbappe Gabung Real Madrid

Serafin Unus Pasi | 24 Januari 2022 17:50
Pemain PSG, Kylian Mbappe (c) AP Photo

Bola.net - Penyerang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic membuat sebuah pernyataan yang menarik. Sang striker mengaku pernah menyarankan Kylian Mbappe untuk pindah ke Real Madrid.

Mbappe merupakan striker muda terbaik untuk saat ini. Lima tahun terakhir ia sangat produktif mencetak gol baik di level klub maupun di level Timnas.

Saat ini, Mbappe berada di ambang pintu keluar Parc Des Princes. Ia bisa cabut dari PSG dengan status free agent di akhir musim nanti.

Ketika ditanya mengenai masa depan Mbappe, begini jawaban Zlatan. "Hanya Kylian yang bisa menjawab pertanyaan ini," buka Zlatan kepada L'Equipe.

Baca komentar lengkap sang striker veteran di bawah ini.

1 dari 4 halaman

Sarankan ke Real Madrid

Zlatan mengakui sempat berkomunikasi dengan Mbappe. Sang striker muda meminta nasehatnya terkait masa depannya.

Zlatan mengakui ia merekomendasikan Mbappe pindah ke Madrid. Karena ia menilai sang striker bisa berkembang lebih pesat.

"Semua tergantung apa yang ia pikirkan dan ia inginkan. Memang benar suatu hari ia pernah meminta pendapat saya mengenai hal ini dan saya menjawab 'Jika saya jadi kamu, maka saya akan pergi ke Real Madrid',"

2 dari 4 halaman

Kembangkan Potensi

Zlatan tidak menampik bahwa Mbappe adalah penyerang yang berbakat. Ia menilai sang striker punya kemampuan di atas rata-rata.

Namun ia menilai Mbappe tidak akan berkembang jika ia terus bermain di Prancis. Jadi ia menyarankan sang pemuda untuk pindah ke negara lain agar kemampuannya lebih terasah.

"Saya memiliki kesempatan untuk bermain di beberapa tim yang berbeda di negara-negara yang berbeda pula. Itulah yang membuat saya berkembang dan tumbuh, karena bermain di tanah kelahiran anda selama karir anda itu sesuatu yang mudah," ujarnya.,

3 dari 4 halaman

Bakal Pindah

Menurut laporan yang beredar, PSG masih belum menyerah untuk mempertahankan sang striker. Mereka dilaporkan ingin memberinya kontrak baru dalam waktu dekat ini.

Namun Mbappe dilaporkan sudah memantapkan tekadnya. Ia ingin pindah ke Spanyol untuk bergabung dengan Real Madrid.

Berita Terkait

KOMENTAR

BERIKAN KOMENTAR