FOLLOW US:


Agenda Timnas Indonesia Masih Buram di Tengah Pandemi Virus Corona

20-03-2020 17:24

 | Serafin Unus Pasi

Agenda Timnas Indonesia Masih Buram di Tengah Pandemi Virus Corona
Latihan Timnas Indonesia © Bola.com/Aditya Wany

Bola.net - Sejumlah agenda Timnas Indonesia baik senior maupun kelompok umur harus dibatalkan. Menyusul, pandemi virus corona yang semakin mewabah di belahan dunia termasuk Indonesia.

Timnas Indonesia senior sedianya akan berhadapan dengan Thailand pada 26 Maret 2020 dalam partai lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia Grup G. Lalu Timnas Indonesia U-19 seharusnya menggelar pemusatan latihan (TC) pada 18 Maret lalu.

Lantas, apa program terkini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dengan dibatalkannya dua agenda tersebut?

"Sementara semua ditunda dulu karena melihat situasi yang tidak memungkinkan. Jadi, diambil keputusan dipending sembari menunggu situasi ke depan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

"Sambil menunggu situasi saja, tak ada batas waktunya. Sebenarnya Timnas Indonesia U-19 ada TC, tapi juga ditunda dan timnas senior juga sama," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Reaksi Shin Tae-yong

Penundaan semua agenda Timnas Indonesia karena adanya virus corona juga direspon oleh Shin Tae-yong. Kata Nova, arsitek asal Korea Selatan itu mengaku tak mempermasalahkannya.

"Respons Shin Tae-yong mau bagaimana lagi, mau tidak mau harus mengikut untuk menjaga semuanya," tutur Nova.

"Karena ini juga penting bagi coach Shin untuk mengutamakan kesehatan semua pemain," imbuh mantan bek Persib Bandung ini.

(Bola.net/Fitri Apriani)