FOLLOW US:


Andritany Dijagokan Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia Pada AFF 2018

08-11-2018 22:54

 | Andritany Ardhiyasa

Andritany Dijagokan Jadi Kiper Utama Timnas Indonesia Pada AFF 2018
Andritany Ardhiyasa © Fitri Apriani

Andritany Ardhiyasa dinilai layak menjadi sosok penjaga gawang nomor satu Timnas Indonesia pada gelaran Piala AFF 2018. Pendapat ini diungkapkan Asisten Pelatih Kiper Arema FC, Yanuar Hermansyah.

"Berdasar pengalaman, yang sudah matang di ajang internasional, kandidat kiper utama Timnas Indonesia menurut saya adalah Andritany," ujar Yanuar Hermansyah, pada Bola.net, beberapa waktu lalu.

"Setelah Kurnia Meiga tidak lagi di tim nasional, menurut saya, yang pantas adalah Andritany," sambungnya.

Menurut pelatih yang karib disapa Begal ini, faktor pengalaman merupakan hal krusial dalam ajang-ajang internasional, macam Piala AFF 2018 ini. Pengalaman, sambungnya, berpengaruh pada ketepatan seorang penjaga gawang dalam mengambil keputusan.

"Menurut saya, memang secara teknis, ketiga penjaga gawang Timnas Indonesia ini setara. Namun, ketika secara teknis setara, pengalaman lah yang menjadi pembeda," tuturnya.

Andritany merupakan satu dari tiga penjaga gawang yang dipanggil memperkuat Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018. Selain penjaga gawang asal Persija Jakarta tersebut, dipanggil pula M. Ridho Djazulie dan Awan Setho Raharjo.

Penampilan Andritany bersama Timnas Indonesia sendiri sempat mendapat sorotan negatif. Pasalnya, sejak pulih dari cedera beberapa waktu lalu, kiper berusia 26 tahun ini disebut belum kembali ke bentuk permainan terbaiknya

Sementara itu, Begal enggan menilai apakah Andritany memang benar menurun atau tidak. Pelatih berusia 54 tahun ini justru menyebut tudingan orang ini bakal menjadi motivasi tambahan bagi Andritany.

"Saya yakin kiper profesional seperti dia akan diam saja. Pasti ia akan terpacu berbenah dan berusaha menjadi nomor satu," tandasnya.