FOLLOW US:


Asisten Pelatih Arema FC Nilai Bima Sakti Sosok Pelatih Cerdas

08-11-2018 21:47
Asisten Pelatih Arema FC Nilai Bima Sakti Sosok Pelatih Cerdas
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti dalam sebuah sesi latihan tim. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Sebuah pujian dilontarkan Asisten Pelatih Arema FC, Kuncoro, pada Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. Kendati kurang berpengalaman menangani tim, Bima -dinilai Kuncoro- merupakan sosok pelatih cerdas.

"Sejak masih menjadi pemain, ia adalah sosok yang cerdas," ujar Kuncoro, pada Bola.net.

"Hal ini bisa dilihat dari permainannya. Kan kita sama-sama bisa melihat bagaimana bagusnya permainan Bima Sakti," sambungnya.

Menurut Kuncoro, masalah pengalaman pun, Bima Sakti tak layak diragukan. Pelatih berusia 45 tahun ini menyebut Bima sudah paham luar dalam tim yang saat ini ia latih tersebut.

"Ia sudah ikut sejak pembentukan tim ini," ucap eks pemain Timnas Indonesia pada era 90-an tersebut.

"Terbukti ketika menangani tim ini pada dua laga uji coba, lawan Myanmar dan Hongkong, Bima bisa melaksanakan tugasnya dengan bagus," ia menambahkan.

Sebelumnya, Timnas Indonesia akan memulai langkah pertama mereka di ajang Piala AFF 2018 dengan menghadapi Timnas Singapura. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Nasional Singapura, Jumat (09/11) besok.

Pada ajang AFF 2018 ini, Indonesia berada di Grup B. Selain Singapura, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan akan menghadapi Timor Leste, Thailand, dan Filipina.

Ajang AFF 2018 ini sendiri merupakan debut Bima Sakti dalam menahkodai Timnas Indonesia pada ajang resmi. Sebelumnya, ia baru dua kali memimpin tim tersebut, dua-duanya pada ajang uji coba.

Sementara itu, Kuncoro pun angkat bicara ihwal peluang Timnas Indonesia pada ajang ini. Pria asal Kabupaten Malang tersebut menilai kesempatan Skuat Garuda lolos dari fase grup -bahkan meraih prestasi maksimal- terbuka lebar.

"Saya rasa, peluang mereka sangat bagus. Saya optimistis mereka akan bisa mengikuti jejak Timnas U-16 dan U-19 kemarin," tandasnya.