FOLLOW US:


Asian Games 2018: Inilah Jaminan Asuransi AXA Mandiri untuk Tim Indonesia

11-06-2018 15:49

 | Yanny

Asian Games 2018: Inilah Jaminan Asuransi AXA Mandiri untuk Tim Indonesia
Pertemuan AXA Mandiri dengan Komite Olimpiade Indonesia © Bola.com/Nick Hanoatubun

Bola.net - AXA Mandiri menjadi partner tim Indonesia yang akan berlaga di Asian Games 2018. Jelang pagelaran olahraga terbesar di Asia tersebut, AXA Mandiri menggelar pertemuan dengan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir dan Chef de Mission (CdM) Asian Games, Komjen Pol Syafruddin, di Jakarta, Senin (11/6).

Sebagai partner, AXA Mandiri bertanggung jawab terhadap asuransi seluruh atlet, pelatih, maupun ofisial Tim Indonesia. Kontribusi tersebut meliputi asuransi jiwa dan asuransi kesehatan.

Rapat tersebut sekaligus membahas sosialisasi asuransi terhadap atlet dan pelatih tim Indonesia. Berikutnya, AXA Mandiri berencana menggelar sosialisasi terhadap 40 cabang olahraga yang dimainkan di Asian Games 2018.

Untuk memotivasi atlet yang akan bertanding, AXA Mandiri tidak segan mengucurkan dana yang besar. Nominal Rp 1 miliar bakal diberikan kepada setiap atlet pendulang medali emas.

Lebih detail, Tim Indonesia mendapatkan cover asuransi dari AXA Mandiri berupa cedera, cacat, hingga kematian. Bahkan untuk setiap atlet peraih medali emas, AXA Mandiri juga berniat untuk mengikat kerja sama secara pribadi untuk jangka waktu yang panjang. (bola/)

1 dari 2

Sambutan CdM

Sambutan CdM


Adapun, Syafruddin mengatakan, pertemuan dengan AXA Mandiri bakal berlanjut usai Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriyah. Pihaknya juga berencana untuk menggelar sosialisasi terkait asuransi ini dengan seluruh cabor Tim Indonesia.

"Ini kita mengadakan pertemuan intensif sekarang, tanggal 18 Juni akan bertemu lagi seluruh cabang olah raga dan atlet. Kemudian kita akan intensif konsolidasi ke seluruh cabang olahraga. Dan saya akan mendata seluruh cabang olah raga," ujar Syafruddin.

"Saya akan cek semua, kesiapan, kemudian terakhir kita akan apel kontingen sebelum penetapan kontingen di SUGBK. Waktunya nanti kira-kira bulan Juli," katanya menambahkan.

2 dari 2

Asian Games 2018

Asian Games 2018


Asian Games 2018 sendiri bakal berlangsung di Palembang dan di Jakarta. Acara tersebut akan mulai pada 18 Agustus 2018, sehari setelah perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.





Sumber: Liputan6.com