FOLLOW US:


Bantai Vanuatu, Timnas Indonesia Masih Sisakan Pekerjaan di Lini Belakang

15-06-2019 23:50

 | Gia Yuda Pradana

Bantai Vanuatu, Timnas Indonesia Masih Sisakan Pekerjaan di Lini Belakang
Timnas Indonesia © Bola.com/Yoppy Renato

Bola.net - Kemenangan telak 6-0 atas Vanuatu pada laga uji coba berpredikat FIFA A Matchday di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (15/6/2019), tak membuat pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy puas. Sebab, timnya masih memiliki pekerjaan rumah.

Lini belakang Timnas Indonesia pun menjadi sorotan Simon. Sebab menurut arsitek asal Skotlandia ini, lini tersebut masih sering salah saat melakukan passing.

"Saya sebagai pelatih, saya percaya bahwa permainan itu dimulai dari belakang, kenapa? karena di Indonesia ada yang bisa melakukan itu. Kami punya Evan Dimas dan yang lainnya," ujar Simon usai laga.

"Kami hanya tinggal meningkatkan kecepatan passing, lalu kecepatan pengambilan keputusan juga mesti diperbaiki lagi. Tapi, secara keseluruhan, kami siap untuk tampil cukup bagus," katanya menambahkan.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Banyak Belajar dari Yordania

Sementara itu diakui Simon, kemenangan telak atas Vanuatu tak lepas dari hasil evaluasi pasca laga melawan Yordania. Adapun pada pertandingan tersebut, Timnas Indonesia harus menelan kekalahan dengan skor 1-4.

"Ya, kekalahan melawan Yordania membuat kami banyak dapat pelajaran. Dari sini pertandingan bukan kemenangan 6-0 yang kami dapatkan, tapi kita biasa kuasai pertandingan," imbuh Simon.

Adapun, empat dari enam gol kemenangan Timnas Indonesia atas Vanuatu lahir dari Alberto Goncalves. Sementara dua sisanya dilesahkan oleh Evan Dimas.