FOLLOW US:


Berbesar Hati, Evan Dimas Maafkan Pemain Vietnam yang Cederai Kakinya

12-12-2019 00:54

 | Dimas Ardi Prasetya

Berbesar Hati, Evan Dimas Maafkan Pemain Vietnam yang Cederai Kakinya
Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas didorong dengan kursi roda setelah Indonesia dikalahkan Vietnam di final SEA Games 2019. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Gelandang Timnas Indonesia U-22 Evan Dimas mengaku ia telah memaafkan Doan Van Hau, pemain Vietnam yang telah membuatnya mengalami cedera kaki.

Evan Dimas menjadi andalan Timnas Indonesia di final SEA Games 2019 melawan Vietnam di Stadion Rizal Memorial, Manila, Selasa (10/12/2019). Ia dimainkan sebagai starter oleh Indra Sjafri.

Akan tetapi, gelandang Barito Putera itu hanya bermain selama sekitar 20 menit saja di lapangan. Pasalnya ia tak bisa melanjutkan laga karena kaki kirinya cedera setelah dilanggar Doan Van Hau.

Cedera Evan membuat Timnas Indonesia U-22 harus melakukan pergantian cepat. Indra Sjafri akhirnya memasukkan Syahrian Abimanyu.

1 dari 2

Evan Dimas Maafkan Doan Van Hau

Namun, kehilangan Evan di lini tengah jadi pukulan berat karena berdampak langsung pada permainan Timnas Indonesia U-22. Tim Garuda Muda jadi terlihat susah mendapatkan peluang.

Evan sendiri terlihat sangat sedih karena tak bisa melanjutkan pertandingan. Namun demikian ia tak memendam marah atau dendam pada Doan Van Hau.

"Saya tidak tahu dia sengaja atau tidak. Dia sempat minta maaf kepada saya dan saya secara pribadi memaafkan. Tidak ada sakit hati," kata Evan Dimas setelah pertandingan.

"Akan tetapi, dalam sepak bola ya kita sama-sama ingin menang. Saya rasa memang apa pun hasilnya harus disyukuri," ujar Evan Dimas.

2 dari 2

Kalah

Timnas Indonesia U-22 akhirnya harus menyerah dengan skor 0-3 dari Vietnam. Gawang Nadeo Argawinata dibobol oleh pemain yang membuat Evan Dimas cedera, Doan Van Hau (39', 73'), dan Do Hung Dung (59').

Evan Dimas sendiri harus menggunakan kursi roda saat prosesi pengalungan medali setelah pertandingan. Raut mukanya menunjukkan sekali rasa kecewa dan sedih.

Sementara itu untuk memastikan kondisi cedera yang dialaminya, Evan Dimas masih akan menjalani pemindaian MRI. Pemeriksaan itu rencananya dilakukan di Indonesia.

Disadur dari: Bola.com/Penulis Zulfirdaus Harahap/Editor Aning Jati
Published: 11 Desember 2019