FOLLOW US:


Indra Sjafri: Evan Dimas Cedera Parah, Hingga Pakai Kursi Roda

11-12-2019 00:11

 | Dimas Ardi Prasetya

Indra Sjafri: Evan Dimas Cedera Parah, Hingga Pakai Kursi Roda
Ekspresi kekecewaan Indra Sjafri setelah Timnas Indonesia U-22 dikalahkan oleh Vietnam dengan skor telak 0-3 di laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) malam WIB. © Bola.com/M Iqbal Ichsan

Bola.net - Gelandang Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas mengalami cedera usai mendapat tekel keras dari pemain Vietnam, Doan Van Hau. Peristiwa tersebut terjadi saat kedua tim bersua pada partai final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

Evan yang ditekel oleh Doan Van Hau pada menit ke-20 langsung terkapar dan harus dibantu tim dokter Timnas Indonesia U-22 saat keluar lapangan. Ia bahkan terlihat menangis saat ditarik keluar dan digantikan Syahrian Abimanyu.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri mengungkapkan kondisi Evan. Namun sayangnya, juru taktik berusia 54 tahun ini tak menjelaskan secara rinci apa yang dialami sang pemain.

"Ya kalau gak salah trending topic tuh perilaku pemain Vietnam yang kelihatan menginjak Evan Dimas dan cukup parah. Sekarang dia harus jalan dengan kursi roda," ujar Indra.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Kekhawatiran Orang Tua

Sementara itu, kejadian tersebut membuat ibunda Evan, Ana Darmono sedih. Ia juga kecewa dengan kinerja wasit yang luput memberikan hukuman kartu kepada Doan Van Hau.

"Tentu ibunya khawatir saya maklumi. Tentu habis ini kita akan berkomunimasi dengan orang tuanya," imbuh Indra.

Adapun, laga final tersebut berakhir dengan kekalahan telak 0-3 Timnas Indonesia U-22. Hasil itu membuat pasukan Merah Putih gagal membawa pulang medali emas setelah 28 tahun lamanya.

(Bola.net/Fitri Apriani)