FOLLOW US:


Bima Sakti dkk Dinilai Mampu Nakhodai Timnas Indonesia di AFF 2018

09-11-2018 03:21
Bima Sakti dkk Dinilai Mampu Nakhodai Timnas Indonesia di AFF 2018
Pelatih Timnas Indonesia, Bima Sakti. © Bola.com/Vitalis Yogi Trisna

Yanuar Hermansyah mengungkapkan keyakinannya pada trio pelatih muda yang akan menakhodai Timnas Indonesia pada Piala AFF 2018. Asisten Pelatih Kiper Arema FC ini menilai Bima Sakti dan kawan-kawan mampu mengemban tugas yang tak ringan sebagai pelatih Skuat Garuda, julukan Timnas Indonesia.

"Saya yakin mereka pasti akan mampu," ujar Yanuar Hermansyah, pada Bola.net, beberapa waktu lalu.

"Apalagi, ada sosok Bima Sakti yang akan menjadi pelatih kepala. Bima sendiri bukan sosok baru bagi tim tersebut," sambungnya.

Menurut pria yang karib disapa Begal ini, ia sudah sempat berdiskusi langsung dengan sosok Bima Sakti. Dari diskusi itu, pelatih berusia 54 tahun ini bisa mengetahui konsep dan kesiapan Bima dalam menakhodai Timnas Indonesia.

"Kami sempat sharing membicarakan konsep sepak bola modern yang sesuai untuk Indonesia," tutur Begal.

"Dari situ saya yakin dengan kemampuan Bima," ia menambahkan.

Sebelumnya muncul sejumlah keraguan pada trio pelatih Timnas Indonesia pada ajang Piala AFF 2018 ini. Trio pelatih Indonesia, Bima Sakti, Kurniawan Dwi Julianto, dan Kurnia Sandy dinilai masih belum memiliki banyak pengalaman untuk menangani Skuat Garuda. Terlebih lagi, pada ajang ini, mereka dipatok target juara.

Sementara itu, selain mengungkapkan keyakinannya pada kemampuan trio pelatih muda ini, Begal membeber prediksinya pada gaya bermain yang akan diterapkan Bima dan kawan-kawan. Kendati mereka bertiga pernah mengecap pelatihan di Italia, Bima Sakti dan kawan-kawan diyakini tetap akan mempertahankan ciri khas permainan Indonesia, yang kental dengan nuansa Spanyol, peninggalan Luis Milla.

"Memang mereka bertiga alumni program Primavera di Italia. Namun, filosofi sepak bola kita kan lebih dekat dengan Spanyol. Saya yakin, mereka bertiga akan setia dengan filosofi sepak bola kita," tandasnya.