FOLLOW US:


Bima Sakti Langsung Geber Timnas Indonesia U-16 Pada Latihan Hari Pertama

16-11-2020 14:24

 | Gia Yuda Pradana

Bima Sakti Langsung Geber Timnas Indonesia U-16 Pada Latihan Hari Pertama
Pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 © PSSI

Bola.net - Pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-16 periode bulan ini telah dimulai, Senin (16/11/2020). TC berlangsung di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Latihan yang diikuti 26 pemain tersebut dipimpin langsung oleh Bima Sakti selaku pelatih kepala. Pada hari pertama TC, arsitek berusia 44 tahun ini langsung menggeber fisik anak asuhnya dalam permainan sepak bola.

"Fokus latihan hari ini kami bermain small side game 4 lawan 4 , 7 lawan 7 dibagi tiga tim. Kemudian terakhir game 75 meter, 11 melawan 11," ujar Bima, disadur dari laman PSSI.

Latihan hari pertama ini kata Bima berlangsung baik dan pasukannya menjalaninya dengan penuh semangat. TC ini akan berlangsung hingga 29 November mendatang.

"Alhamdulillah latihan di hari perdana berjalan lancar. Pemain menjalankan latihan dengan baik," kata Bima.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Terapkan Protokol Kesehatan

Terapkan Protokol Kesehatan
Pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti © Bola.net/Fitri Apriani

Pada TC kali ini, PSSI kembali menerapkan protokol kesehatan. Bahkan sebelum TC dimulai, seluruh elemen Timnas Indonesia U-16 harus menjalani tes swab terlebih dahulu.

"Sebelum mendatangkan pemain dari daerah masing-masing, sudah diinstruksikan, sesuai protokol kesehatan PSSI, bahwa setiap pemain dan ofisial harus menjalani tes swab PCR sebelum tiba di Bogor. Hal ini sebagai bagian dari protokol kesehatan yang harus selalu dipatuhi,” kata Bima.

TC ini merupakan salah satu persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFC U-16 2020. Event tersebut rencananya akan berlangsung di Bahrain pada 2021.

(Bola.net/Fitri Apriani)