FOLLOW US:


Dapat Kartu Merah, Ini Permintaan Maaf Saddil Ramdani

15-09-2017 18:11
Dapat Kartu Merah, Ini Permintaan Maaf Saddil Ramdani

Bola.net - Saddil Ramdani menjadi sosok yang paling mendapatkan sorotan pasca kekalahan Indonesia melawan Thailand, Jum'at (15/9) sore. Pasalnya, ia mendapatkan kartu merah hanya sesaat setelah masuk lapangan.

Pada pertandingan babak semifinal Piala AFF U-18 tersebut, Saddil tidak tampil sebagai pemain inti. Ia duduk di bangku cadangan. Pelatih Indra Sjafri baru memasukkan Saddil pada saat laga masuk menit ke 45+1.

Namun, tak lama setelah masuk, ia langsung mendapatkan kartu merah. Saat itu, Saddil yang mengontrol bola dilanggar pemain Thailand dari belakang. Ada lutut yang mengenai punggung pemain Persela Lamongan ini.

Tapi, kemudian Saddil memberikan respon yang tidak perlu. Ia melakukan gerakan menyikut dada pemain Thailand. Kartu merah pun dilayangkan kepadanya.

Pasca momen tersebut, Saddil langsung mengucapkan permintaan maaf atas tindakannya lewat akun instagram miliknya. Berikut ini adalah kutipan permintaan maaf Saddil:

Saya pribadi meminta maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia atas perilaku saya yang merugikan team ini Saya benar-benar reflek atas tindakan saya karena saya kaget dilutut dari belakang tapi ini semua pembelajaran berharga bagi saya

Apabila Anda mau menghujat silahkan tapi saya pribadi meminta maaf atas perilaku dan tindakan yang merugikan team dan masyarakat Indonesia.

Bermain dengan hanya 10 pemain, Indonesia sebenarnya tetap tampil dominan atas Thailand. Tapi, tidak ada gol yang mampu diciptakan hingga laga usai. Garuda Nusantara kemudian harus kalah dengan skor 3-2 lewat babak adu penalti. Laga final pun gagal digapai oleh Indonesia.