FOLLOW US:


Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, M Rafli dan Kushedya Hari Yudo Diminta Jaga Diri

27-04-2021 23:25

 | Dimas Ardi Prasetya

Dipanggil ke TC Timnas Indonesia, M Rafli dan Kushedya Hari Yudo Diminta Jaga Diri
Kushedya Hari Yudo berduel dengan Abduh Lestaluhu pada laga Piala Menpora 2021 © Muhammad Iqbal Ichsan

Bola.net - Sebuah pesan disampaikan oleh dokter tim Arema FC, dr.Nanang Tri Wahyudi Sp.KO kepada M. Rafli dan Kushedya Hari Yudo yang akan bergabung dengan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Ia berharap dua pemain Arema FC ini bisa menjaga diri mereka dalam TC ini.

"Saya sudah berpesan ke pemain agar mereka bisa menjaga diri," ucap Nanang, Selasa (27/04).

"Begitu ada pengumuman, saya hubungi mereka berdua dan berpesan soal ini," sambungnya.

Menurut Nanang, dua pemain ini harus bisa mengatur intensitas latihan. Ia pun berharap agar Rafli dan Yudo bisa mengukur diri sendiri.

"Mereka harus bisa mengontrol diri sendiri, seberat apa yang mereka bisa lakukan," tutur alumus Fakultas Kedokteran Universitas Gajah Mada tersebut.

Pesan Nanang ini tak lepas dari kondisi dua pemain tersebut yang baru saja pulih dari cedera. Yudo menderita masalah di otot paha. Sementara, Rafli bermasalah dengan ligamen lututnya.

Sementara, di lain sisi, latihan Shin Tae Yong sendiri sangat intens. Hal ini menimbulkan kekhawatiran dua pemain ini rentan terkena cedera lagi.

Simak artikel selengkapnya di bawah ini.

1 dari 1

Kondisi Prima

Lebih lanjut, Nanang memastikan bahwa saat ini kondisi Rafli dan Yudo sudah siap untuk menunjukkan permainan terbaik mereka. Dua andalan lini serang Arema FC ini dinilai telah pulih sepenuhnya dari cedera mereka.

"Kondisi mereka berdua sudah sembuh," kata Nanang.

"Mereka sudah bisa berlatih secara normal lagi. Namun, karena pernah cedera, ada risiko bisa cedera ulang. Karenanya, mereka harus mampu menjaga kondisi sendiri," tandas alumnus program spesialisasi kedokteran olahraga dari Universitas Indonesia tersebut.

(Bola.net/Dendy Gandakusumah)