FOLLOW US:


Ditahan Imbang Bali United 1-1, Timnas Indonesia Petik Pengalaman Berharga

20-03-2019 21:35
Ditahan Imbang Bali United 1-1, Timnas Indonesia Petik Pengalaman Berharga
Simon Mcmenemy © Fitri Apriani

Bola.net - Timnas Indonesia tak mampu memetik kemenangan pada pertandingan uji coba melawan Bali United. Dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Rabu (20/3/2019), kedua tim hanya bermain imbang 1-1.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu lewat gol yang dicetak Gunawan Dwi Cahyo pada menit ke-16. Pasukan Merah Putih kemudian menyamakan kedudukan pada menit 78 melalui tendangan penalti Manahati Lethusen.

Usai laga, pelatih Timnas Indonesia, Simon MeMenemy mengaku tetap puas dengan penampilan anak asuhnya meski hanya bermain imbang. Terlebih, ada pengalaman berharga yang bisa dipetik oleh pasukannya.

"Saya senang, pemain bisa bermain bertahan dengan bagus, dan menyesuaikan dua formasi yang kami diterapkan hari ini. Para pemain juga bisa mengambil pengalaman bagus dari laga melawan Bali United ini," ujar Simon.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters

1 dari 1

Simon Puas

Sementara itu, pertandingan melawan Bali United merupakan laga uji coba terakhir Timnas Indonesia sebelum melakoni laga FIFA Match Day melawan Myanmar. Adapun, duel kedua negara bakal digelar di Stadion Mandala Thiri, Myanmar, pada 25 Maret mendatang.

Sebelumnya, Evan Dimas dan kawan-kawan telah lebih dulu menjalani dua laga uji coba melawan klub asal Australia, Perth Glory dan Australia All Star State League. Hasilnya, kemenangan 3-1 didapat kala bersua Perth Glory dan kemenangan 5-1 diperoleh saat berhadapan dengan Australia All Star State League.

"Saya puas berdasarkan fakta bahwa di Perth adalah laga tersulit yang kami jalani sejauh ini. Di Perth kami menghadapi lawan yang bagus dan babak kedua kami bisa berbuat lebih," kata Simon.

"Di Bali kami bisa menjawab beberapa hal yang menjadi pertanyaan, soal bentuk permainan kami, bagaimana jika kami bermain bertahan, bagaimana jika kami tampil lebih menyerang. Kami terlihat lebih percaya diri dan kuat," imbuhnya.