FOLLOW US:


Duo Papua Segera Gabung TC Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021

15-02-2021 19:28

 | Serafin Unus Pasi

Duo Papua Segera Gabung TC Timnas Indonesia U-22 Proyeksi SEA Games 2021
Penggawa timnas Indonesia U-22 merayakan gol yang dicetak oleh Osvaldo Haay ke gawang Thailand U-22. © Bola.com/Zulfirdaus Harahap

Bola.net - Duo pemain asal Papua, Osvaldo Haay dan Braif Fatari dipastikan bakal memenuhi panggilan Shin Tae-yong. Keduanya akan segera bergabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games 2021.

Osvaldo dan Braif telat bergabung ke TC Timnas Indonesia U-22 yang sudah berlangsung sejak 8 Februari 2021 lalu di Jakarta. Penyebabnya karena kedua pemain Persija Jakarta itu kesulitan mendapatkan tiket penerbangan dari Papua ke Ibu Kota.

"Braif Fatari dan Osvaldo Haay sudah mendapatkan tiket penerbangan," ujar asisten pelatih Timnas Indonesia U-22, Nova Arianto, saat dihubungi wartawan.

"Rencananya mereka sampai hari ini, Senin (15/2) dari Papua," katanya menambahkan.

Adapun, TC Timnas Indonesia U-22 semula dijadwalkan berakhir pada 28 Februari mendatang. Namun belakangan, kabar menyebutkan jika TC akan diperpanjang hingga 5 Maret.

Baca halaman berikutnya ya Bolaneters.

1 dari 1

Perubahan Komposisi Pemain

Awalnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 36 pemain ke TC Timnas Indonesia U-22. Tapi pada prosesnya, empat personil berhalangan hadir yaitu Saddam Emiruddin Gaffar, Firza Andika,Tegar Infantrie, dan Dodi Alexvan Djin.

Saddam, Firza, dan Tegar tak bisa gabung TC Timnas Indonesia U-22 karena ikut tes penerimaan anggota TNI. Sedangkan Dodi sedang menjalani masa pemulihan cedera.

Sebagai gantinya, Shin Tae-yong memanggil beberapa nama. Seperti Kahar Kalu Muzakkar (Barito Putera), Salman Alfarid (Persija), hingga Rizky Pellu (PSM Makassar).

(Bola.net/Fitri Apriani)