FOLLOW US:


Eriksson Dinilai Tak Akan Bisa Sulap Performa Timnas Filipina

09-11-2018 01:23
Eriksson Dinilai Tak Akan Bisa Sulap Performa Timnas Filipina
Sven-Goran Eriksson © AFP

Bola.net - Keberadaan sosok Sven-Goran Eriksson di kubu Timnas Filipina pada ajang Piala AFF 2018 dinilai tak akan otomatis mendongkrak performa tim tersebut. Hal ini diungkapkan General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Menurut Ruddy, keberadaan Eriksson memang mampu mendongkrak gengsi Filipina. Para pemain tim berjuluk The Azkals ini pun disebut bakal memiliki motivasi tambahan dengan kehadiran sosok pelatih papan atas tersebut.

"Namun, ini tak berarti mereka akan dengan mudah berprestasi pada ajang ini," ujar Ruddy, Kamis (08/11).

"Sepak bola tidak bisa instan. Semua perlu proses," sambungnya.

Menurut Ruddy, Eriksson memang sosok pelatih bagus. Terbukti, ia pernah meraih sejumlah gelar bergengsi bersama tim yang ia nakhodai. Namun, Ruddy menyebut, pelatih asal Swedia ini tetap perlu cukup waktu.

"Salah satu tantangan yang menantinya saat ini adalah adaptasi," tutur Ruddy.

Sebelumnya, nama Eriksson sempat disebut bakal menjadi faktor pembeda penampilan Timnas Filipina pada ajang Piala AFF 2018, setelah bergabung dengan tim ini pada akhir Oktober lalu. Pelatih yang kini berusia 70 tahun tersebut diyakini bakal menunjukkan sentuhan magisnya pada Phil Younghusband dan kawan-kawan.

Sementara itu, Ruddy menyebut bahwa secara adaptasi Indonesia justru lebih baik ketimbang Filipina. Pasalnya, kendati sama-sama ditangani pelatih baru, pria berusia 47 tahun tersebut menilai, nakhoda Skuat Garuda-julukan Timnas Indonesia- bukan sosok yang benar-benar baru.

"Bima Sakti sudah sangat mengenal tim ini. Ia terlibat sejak awal pembentukan. Jadi, saya rasa, tak ada masalah dengan adaptasinya," tandas Ruddy.