FOLLOW US:


Evan Dimas Harapkan Tuah dari Laga Lawan Thailand

16-08-2017 08:26

 | Evan Dimas

Evan Dimas Harapkan Tuah dari Laga Lawan Thailand
Indonesia vs Thailand © PSSI

Bola.net - Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia berhasil menahan imbang Thailand. Evan Dimas berharap hasil pertandingan itu bisa berefek positif di laga-laga berikutnya.

Laga Thailand versus timnas U-22 menjadi laga pembuka grup B SEA Games 2017. Pertandingan yang digelar di Shah Alam Stadium, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017) tersebut menghasilkan skor imbang, 1-1.

Hasil itu sendiri disyukuri oleh Evan. Apalagi, Thailand adalah tim yang kuat dan kondisi lapangan juga kurang ideal dan timnas U-22 belum sempat beradaptasi sepenuhnya dengan lapangan tersebut.

"Lapangan cukup licin dan kita belum coba lapangan sebelumnya dan langsung main tadi. Alhamdulillah kami bersyukur dengan hasil ini," ujar Evan usai pertandingan.

Thailand sempat unggul lebih dahulu melalui Chaiyawat Buran di menit ke-14. Akan tetapi, timnas U-22 bisa membalas di menit ke- 61 melalui penalti Septian David Maulana.

"Hasil hari ini tentu sangat berpengaruh ke pertandingan selanjutnya. Semoga ini bisa membawa hal yang lebih baik hingga pertandingan terakhir," kata Evan.

Berikutnya, timnas U-22 akan menghadapi tantangan Filipina. Duel melawan tim berjuluk The Azkals itu bakal digelar pada 17 Agustus 2017.