FOLLOW US:


Evan Dimas Ingin Teruskan Tradisi Pemain Indonesia di Selangor FA

08-01-2018 11:50
Evan Dimas Ingin Teruskan Tradisi Pemain Indonesia di Selangor FA
© Instagram/Muly Munial

Bola.net - Selama terdapat pemain asal Indonesia di Selangor FA, klub asal Malaysia tersebut selalu sukses meraih gelar juara. Evan Dimas yang baru saja bergabung dengan Selangor FA pun ingin mengantarkan timnya tersebut meraih juara.

Sebelum Evan Dimas, pemain asal Indonesia yang pernah memperkuat Selangor di antaranya yaitu Bambang Pamungkas, Elie Aiboy, Andik Vermansah. Pada tahun 1986 silam juga terdapat pemain Indonesia di klub berjuluk The Red Giants tersebut, yaitu Ristomoyo.

Ristomoyo sukses mengantarkan Selangor meraih juara Piala Malaysia pada tahun 1986. Kemudian pada era Bambang dan Eiboy, Selangor meraih dua gelar yaitu Liga Malaysia dan Piala FA Malaysia. Yang terakhir, Andik juga mengantarkan mereka meraih gelar Piala FA Malaysia pada tahun 2015.

Evan Dimas yang telah menyepakati kontrak selama satu tahun pun ingin membawa Selangor meraih gelar juara sebagai balasan atas kepercayaan mereka terhadapnya.

"Selangor merupakan tim besar dan memiliki sejarah dengan pemain Indonesia. Ini peluang saya untuk bisa ikuti jejak mereka," ucap Evan Dimas seperti dikutip Berita Harian.

"Saya ingin membalas kepercayaan yang telah diberikan Selangor FA dan mencoba membantu tim ini meraih gelar juara liga, atau setidaknya berhasil memenangi Piala Malaysia," sambungnya.

Kepindahan Evan Dimas ke klub Malaysia tersebut sempat tertunda karena PSSI. Setelah dilakukan pertemuan antara berbagai pihak, kepindahan Evan Dimas akhirnya sekarang sudah terlaksana.