FOLLOW US:


Evan Dimas Pasrah Terpaksa Absen Lawan Vietnam

21-08-2017 20:13
Evan Dimas Pasrah Terpaksa Absen Lawan Vietnam
Evan Dimas © PSSI

Bola.net - Gelandang Timnas U-22 Indonesia, Evan Dimas tak akan bisa main melawan Vietnam karena terkena akumulasi kartu kuning. Evan pun mengaku pasrah dan yakin perannya di timnas bisa digantikan pemain lain.

Evan adalah pilar utama timnas U-22 asuhan Luis Milla. Pemain Bhayangkara FC ini begitu piawai dalam mengatur irama permainan dan mendistribusikan bola sehingga saat absen permainan timnas U-22 terasa berbeda tanpanya.

Evan mendapat akumulasi kartu setelah di laga melawan Timor Leste dia diberi kartu kuning. Keputusan wasit kala itu bahkan dianggap sebuah blunder oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi karena Evan sejatinya berposisi sebagai korban karena dilanggar bek lawan.

Evan sendiri mengaku sangat ingin bisa membela timnas U-22 melawan Vietnam. Namun, mantan kapten timnas U-19 Indonesia ini pun hanya bisa legowo dengan keputusan wasit tersebut.

"Saya pribadi ingin bermain, tapi saya menghormati keputusan wasit dan panitia. Kalau saya tidak bisa main, saya percaya pemain lain juga bagus, dan saya percaya dengan coach Luis Milla dan saya yakin pertandingan besok menjadi milik kita," ujar Evan.

Evan menambahkan, keputusan wasit asal Malaysia itu adalah hal yang jamak terjadi. Dia pun tak mau berkomentar apa-apa tentang wasit tersebut dan memilih fokus membela timnas U-22.

"Saya rasa sudah biasa dalam sepakbola, kalau sudah selesai, ya sudah. Kita pikirkan pertandingan selanjutnya, nggapain kita pikirkan pertandingan kemarin," ucapnya.

"Ya gimana ya, saya tidak mau komentar soal wasit. Biarkan orang lain yang melihat yang berkomentar," tandasnya.