FOLLOW US:


Fabio Dinilai Mampu Tingkatkan Kemampuan Kiper Timnas Indonesia

11-10-2013 07:55

 | Choirul Huda

Fabio Dinilai Mampu Tingkatkan Kemampuan Kiper Timnas Indonesia
Latihan Timnas di Batu © Muhammad Rachmatullah
Bola.netBola.net - Kepercayaan diri tinggi diusung tiga penjaga gawang yang dipanggil mengikuti pemusatan pelatihan Timnas Indonesia. Mereka merasa kemampuan mereka meningkat setelah dipoles pelatih kiper Timnas, Fabio Muchine Petedinho.

"Kemampuan kami meningkat. Metode latihannya memang keras. Namun, itu bisa meningkatkan kondisi kami," ujar Choirul Huda, salah seorang penjaga gawang yang mengikuti pemusatan pelatihan Timnas Indonesia, pada Bola.net.

Pernyataan kiper Persela Lamongan ini diamini Jandia Eka Putra. Portiere Semen Padang ini juga memuji metode latihan Fabio, yang juga merupakan kompatriot Pelatih Timnas Indonesia Jacksen F Tiago tersebut.

"Wah, mantap latihannya. Dia disiplin dan teliti, tapi hal ini berhasil meningkatkan kondisi kami," ujar kiper yang menggantikan posisi Dian Agus Prasetyo di Timnas Indonesia itu.

Saat ini, dalam pemusatan pelatihan yang dihelat di Batu, Timnas Indonesia memanggil tiga orang penjaga gawang. Selain Choirul Huda dan Jandia, ada juga nama I Made Wirawan yang merupakan penjaga gawang Persib Bandung.

Pemusatan pelatihan yang dimulai sejak 4 Oktober ini dijadwalkan bakal berakhir Sabtu, 12 Oktober 2013. TC ini merupakan salah satu bentuk persiapan menyongsong laga Skuat Garuda di ajang kualifikasi Piala Asia melawan China, 15 Oktober mendatang.