FOLLOW US:


GBK Digaransi Tetap Jadi Venue Kualifikasi Piala Asia U-23

18-03-2015 10:44
GBK Digaransi Tetap Jadi Venue Kualifikasi Piala Asia U-23
Stadion Utama Gelora Bung Karno © StadiumDB
Bola.netBola.net - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dipastikan dapat menggelar Kualifikasi Piala Asia U-23, 27-31 Maret mendatang. Dalam Grup H tersebut, Indonesia akan melawan Korea Selatan, Timor Leste, dan Brunei Darussalam.

Hal tersebut ditegaskan oleh Kepala Unit I Pusat Pengelola Kompek Gelora Bung Karno (PPKGBK), Tubani. Menurutnya, konser boyband asal Inggris, One Direction bukan menjadi halangan untuk SUGBK menjadi venue kualifikasi tersebut.

Bahkan pihaknya tetap menggaransi kualitas rumput SUGBK tetap terjaga dengan bagus. Baik itu sebelum dan sesudah konser.

"Kami sudah biasa kerja keras untuk memastikan rumput terjaga. Sesuai surat yang kami terima dari PSSI, SUGBK akan dipakai untuk pertandingan mulai 27 Maret. Pastinya, bisa digelar dan SUBGK juga bisa dipakai untuk menjajal lapangan pada 26 Maret malam hari," ujar Tubani.

"Ini bukan yang pertama kali, antara satu event dengan event lain. Ada antara event yang besar, atau ada event yang berjarak dekat dengan event lain," imbuhnya.

Lebih lanjut, Tubani menyatakan pihaknya sudah melakukan sejumlah antisipasi agar rumput tidak rusak. Sebelum ditutup, rumput lapangan SUGBK sudah dipotong dan diberikan pupuk. Dengan demikian, ada proses penumbuhan dan tidak mati. Setelah penutup dibuka, rumput tinggal dirapikan.

"Kami tidak asal-asalan. Ada aturannya dan kami tahu lapangan seperti apa setelah dipakai. Penutupan rumput memang sudah dilakukan dan ditutup dengan alat yang tidak sembarangan. Kalau tidak ditutup, saya tidak berani," tutupnya.