FOLLOW US:


Gonzales dan Bachdim Masuk Skuad Timnas Piala AFF

29-10-2010 18:15

 | Cristian Eduardo Carrasco Gonzales

Gonzales dan Bachdim Masuk Skuad Timnas Piala AFF
Cristian Gonzales © goal

Bola.net - Kejutan terjadi dalam susunan skuad tim nasional Indonesia untuk Piala AFF 2010 yang diserahkan Badan Tim Nasional (BTN) ke PSSI hari ini. Terdapat nama Cristian Gonzales dan Irfan Bachdim dalam jajaran lini depan tim Garuda.

BTN hari ini menyerahkan daftar nama 30 pemain untuk didaftarkan PSSI kepada AFF 1 November nanti. Sesuai ketentuan dari 30 nama tersebut, 22 pemain menjadi pemain inti dan sisanya menjadi pemain cadangan jika pemain inti tersebut mengalami kendala.

Terdapat nama striker yang proses naturalisasinya sebenarnya belum disahkan oleh Kep Menkumham (Keputusan Menteri Hukum dan Ham), Christian Gonzales, dalam ke-30 pemain daftar tersebut. Meski El Loco belum sah menjadi WNI, akan tetapi menurut Ketua BTN, Iman Arif, nama-nama tersebut sudah final.

"30 nama itu sudah final, saya sudah menandatanganinya," tegas Iman.

Nama pemain Persema Malang, Irfan Bachdim juga berada dalam daftar pemain tersebut. "Karena Irfan sudah punya paspor Indonesia, jadi prosesnya lebih mudah dan tinggal dimasukkan saja," tambahnya.

Daftar Pemain Piala AFF 2010 (AFF Suzuki Cup 2010):
Kiper: Markus Horison (Persib Bandung), Ferry Rotinsulu (Sriwijaya FC), Kurnia Meiga (Arema FC), I Made Wirawan (Persiba Balikpapan).
Belakang: Zulkifli Syukur (Arema FC), Benny Wahyudi (Arema FC), Ricardo Salampessy (Persipura Jayapura), Nova Arianto (Persib Bandung), Maman Abdulrahman (Persib Bandung), Hamka Hamzah (Persipura Jayapura), Yesaya Desnam (Persiwa Wamena), M. Roby (Persisam Samarinda), M. Nasuha (Persija Jakarta), Slamet Riyadi (Persela Lamongan), M. Ridwan (Sriwijaya FC).
Tengah: Firman Utina (Sriwijaya FC), Eka Ramdani (Persib Bandung), Arif Suyono (Sriwijaya FC), Toni Sucipto (Persija Jakarta), Ahmad Bustomi (Arema FC), Hariono (Persib Bandung), Johan Juansyah (Persijap Jepara), Oktovianus Maniani (Sriwijaya FC), Octavianus (Persija Jakarta).
Depan: Bambang Pamungkas (Persija Jakarta), Yongky Aribowo (Arema FC), Budi Sudarsono (Sriwijaya FC), Christian Gonzales (Persib Bandung), Irfan Bachdim (Persema Malang), Boaz Solossa (Persipura Jayapura).  (bola/fjr)


Komentar Pembaca (110 komentar)
adin lombok, mataram
07:35 09 Desember 2010
Bagus garudaku terus terbang mencakar langit, dan membelah awan putih, pertahankan indonesia biar bisa masuk ke piala dunia.
jimmi, padang
15:46 29 November 2010
kiper : markus
belakang : hamka nasuha mridwan roby
tengah : ekaramdani ottomaiani firmanutina boas salossa yongky aribowo
depan: irfan badhim/cristian gonzales dijamin skuad ini klu fullteam pasti juara aff bahkan bisa menyaingi korsel klu tidak siapsiap untuk kecewa lagi
jimmia, padang
15:38 29 November 2010
klu boas tidak mengikuti piala aff indonesia tidak akan lolos dari babak penyisihan karena tidak ada pemain yg bisa menggantikan nya
jimmi, padang
15:35 29 November 2010
kenapa timnas aff tidak memanggil syamsir alam dan zaenal haq untuk piala aff padahal bagus untuk peremajaan tim
dede, medan
23:01 24 November 2010
kenapa elie eiboy tdk masuk skuad pila aff...