FOLLOW US:


Gunawan Dwi Cahyo Dapat Pujian Dari Riedl

30-11-2016 22:02
Gunawan Dwi Cahyo Dapat Pujian Dari Riedl
Gunawan Dwi Cahyo © Fitri Apriani

Bola.net - Sebuah pujian dilayangkan Alfred Reidl pada Gunawan Dwi Cahyo. Dikatakannya, kualitas sang pemain setara dengan para bek lainnya yang ada di skuat tim nasional (timnas) Indonesia.

Sejauh ini, Gunawan memang belum pernah dimainkan sama sekali oleh Riedl di Piala AFF 2016. Pasalnya, pelatih asal Austria itu lebih memilih menduetkan Fachrudin Aryanto dan Yanto Basna.

Meski tak pernah dimainkan, namun Riedl tetap memuji kualitas bek 27 tahun tersebut. Dia mengatakan kualitas Gunawan sama dengan bek-bek lainnya yang ada di tim asuhannya.

"Gunawan pemain bagus, dia menyatu bersama grup ini dengan sangat baik, dan kami senang ia bisa berada di sini. Secara kualitas dirinya memiliki kemampuan yang sama dengan pemain yang lain." ujar Riedl.

Pujian ini bisa jadi dianggap sebagai sinyal oleh banyak pihak bahwa Gunawan akan dipercaya oleh Riedl untuk tampil saat laga leg pertama semifinal Piala AFF melawan Vietnam. Pasalnya, di pertandingan tersebut skuat Garuda tak akan bisa diperkuat dua bek tengah intinya yakni Yanto Basna dan Fachrudin.

Namun, Riedl tak mau buka mulut ketika ditanya apakah Gunawan akan dipilihnya untuk bermain di laga tersebut. Dia mengaku akan memberitahukan keputusannya di waktu yang tepat.

"Akan ada dua pemain lain. Saya tidak akan mengatakannya sekarang. Setiap pemain punya kemungkinan bermain sebagai pemain bertahan. Saya tak bisa memberi tahu sekarang." tutupnya.