FOLLOW US:


Hansamu Yakin Penggantinya Bisa Tampil Baik

26-08-2017 05:50
Hansamu Yakin Penggantinya Bisa Tampil Baik
Hansamu Yama © Ist

Bola.net - Tim nasional (timnas) U-22 Indonesia tak akan diperkuat Hansamu Yama pada laga melawan Malaysia. Namun meski demikian, Hansamu yakin penggantinya nanti bakal bisa tampil dengan baik di laga krusial tersebut.

Hansamu terpaksa absen pada laga semifinal karena mendapatkan sanksi setelah terkena akumulasi kartu kuning di babak penyisihan grup. Kapten timnas U-22 ini telah mengoleksi dua kartu kuning ketika bermain melawan Filipina (17/8/2017) dan Kamboja (24/8/2017).

Absennya pemain berusia 22 tahun ini tentu jadi sebuah kerugian besar bagi timnas U-22. Sebab, selama ini Hansamu menjadi pilar lini belakang yang tidak tergantikan.

"Motivasi sama tujuan kami tidak main-main, tapi jadi juara. Sepakbola bukan satu orang saja tapi tim. Jadi penggantinya saya yakin bisa bermain baik," ujar Hansamu.

Dari awal SEA Games 2017, Hansamu selalu dipilih oleh pelatih timnas U-22 Luis Milla untuk mengawal lini belakang skuat Garuda Muda. Justru pendampingnya yang kerap diganti oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Awalnya, Milla memainkan Ricky Fajrin. Akan tetapi, belakangan ini pelatih berusia 51 tahun itu kerap memainkan Andy Setyo.

Sementara itu untuk laga melawan Malaysia nanti, ada tiga bek yang bisa dipasang oleh Milla di jantung pertahanan Indonesia yakni Andy, Ricky dan Ryuji Utomo. Akan tetapi, nampaknya Andy dan Ricky akan jadi pilihan utama mantan pelatih timnas U-21 Spanyol tersebut.