FOLLOW US:


Huistra: Hasil Pembinaan Usia Muda, Tunggu Sepuluh Tahun

16-12-2014 01:01
Huistra: Hasil Pembinaan Usia Muda, Tunggu Sepuluh Tahun
Huistra akui butuh waktu lama. © IST
Bola.netBola.net - Sejak dipercaya sebagai Direktur Teknik Timnas Usia Muda Indonesia, Pieter Huistra mengaku sudah memiliki beberapa program. Salah satunya adalah membuat pedoman pembinaan usia muda.

Tidak hanya digunakan sendiri, melainkan digunakan pihak-pihak lainnya. Selain itu, Huistra juga telah memberi rekomendasi kepada PSSI untuk membuat kompetisi Indonesia Super League (ISL) U-19.

"Hasil dari pembinaan usia muda tersebut baru akan dirasakan sepuluh tahun ke depan. Saya akan memberikan energi untuk membantu sepak bola Indonesia," katanya.

Mantan pemain timnas Belanda yang pernah menangani tim Groningen dan De Graafschap tersebut juga menargetkan adanya kompetisi kelompok usia muda dari jenjang U-6 sampai U-12, yang berskala Pengcab hingga Asprov.

"Saya akan melakukannya dua tahun ke depan. Saya masih terus mempelajari banyak hal tentang sepak bola Indonesia. Mulai dengan membaca, berbicara dengan banyak orang. Mungkin butuh 10 tahun, namun saya berharap bisa lebih cepat," tutupnya.